oleh

Kapolres Ngada: Jangan Lukai Hati Masyarakat

Riung, RNC – Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto, S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ngada, Chici Padmo Arianto, dan para pejabat utama Polres Ngada melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Polsek jajaran, Kelurahan Nangamese Kecamatan Riung, Sabtu (27/8/2022). Tiba di Polsek Riung, Kapolres bersama rombongan disambut Kapolsek Riung, IPDA Nurkholik, Ketua Bhayangkari Ranting Riung, Risdianti Nurkholik serta personil lainnya.

Ikut dalam kunker di Polsek Riung, Kabag Ops, KOMPOL Mai Charles Sitepu, SH, Kabag SDM, AKP Jemy Oktovianus Noke, SH, Kabag Ren, AKP Muhardi dan para Kasat dan Seksi Polres Ngada. Rombongan Kapolres disambut tarian adat riung, Tarian Tiaraga. Selanjutnya Kapolres Padmo melakukan tatap muka dengan anggota Polsek Riung. Terpisah, Ketua Bhayangkari melaksanakan hal yang sama kepada Bhayangkari Ranting Riung.

banner BI FAST

“Saya tegaskan kepada rekan – rekan, agar melaksanakan tugas pokok sesuai dengan fungsi tugas masing – masing, terutama para Bhabinkamtibmas. Walaupun anggota Bhabinkamtibmas terbatas hanya empat orang dan membawahi dua kecamatan. Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri yang selalu bersama dan bersentuhan dengan masyarakat. Untuk itu, kepada para Bhabinkamtibmas harus mampu menguasai situasi dan kondisi yang berkembang di tengah warganya,” kata Padmo dalam arahannya.

Dia menyarankan supaya para Bhabinkamtibmas membina hubungan tiga pilar di wilayah binaannya secara baik. Yaitu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat desa/kelurahan setempat, selalu berkoordinasi. Tingkatkan silaturahmi dan komunikasi yang harmonis. “Rekan – rekan sekalian, saya berharap selalu membina komunikasi dan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, serta dengan para tokoh di wilayah ini, guna mendukung penuh tugas – tugas kepolisian, terutama dalam menciptakan Sitkamtibmas tetap kondusif,” imbuh Padmo.

Dia juga mengingatkan para personil untuk mengindari tindakan – tindakan yang melukai hati masyarakat. “Jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun, sehingga mencoreng nama baik institusi. Terkait vaksinasi Covid-19, himbau dan ajak warga untuk mengikuti program vaksinasi, mulai dari dosis pertama sampai dosis ketiga. Galakkan kembali Vaksinasi Presisi di Polsek, minimal bisa mencapai 90 persen masyarakat di wilayah Polsek Riung, bisa tercapai,” tandas Padmo.

Di akhir arahannya, Kapolres Padmo kembali mengingatkan agar jajaran Polsek Riung memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Bertugas dan bekerjalah dengan keras, kerja dengan cerdas dan kerja dengan ikhlas. Dan, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polsek dan Polsubsektor Riung Barat yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas tetap terjaga dan kondusif,” pungkasnya. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed