oleh

Lantik Dua Kapolsek, Kapolres Ngada: Harus Loyal Sama Institusi

Bajawa, RNC – Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto, SIK, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Jajaran dan Pelantikan Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas), bertempat di Lapangan Apel Polres Ngada, Senin (12/9/2022). Adapun pejabat Polres Ngada yang dilantik yaitu, IPTU A.A. Ngurah Sumadi. Sebelumnya dia menjabat Kapolsek Golewa, sekarang diangkat sebagai Kasiwas Polres Ngada.

IPDA Joesteve Christian Fortuna, S.Tr.K, jabatan lama Kanit 4 Satreskrim Polres Kupang, diangkat sebagai Kapolsek Golewa, IPDA Elias Ballo, SH, jabatan lama Kapolsek Aimere diangkat sebagai Kasubbag Bekpal Baglog Polres Ngada. IPDA Rizaldi Haris, S.Tr.K, jabatan lama Kanit 1 Satreskrim Polres Kupang, diangkat sebagai Kapolsek Aimere. Hadir dalam sertijab itu, Waka Polres Ngada, Kompol I Gede Sucitra, SH, para pejabat utama, para Kapolsek Jajaran, personil Polsek Jajaran, ketua Bhayangkari Cabang Ngada dan jajarannya.

banner BI FAST

Kapolres Padmo Arianto dalam amanatnya mengatakan, sertijab di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Namun, dari aspek pelaksanaan tugas memiliki arti yang sangat penting. Karena, pergantian pejabat pada hakikatnya merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesegaran, kesinambungan serta kelangsungan kegiatan organisasi.

“Bagi pejabat yang baru, hal ini sebagai promosi jabatan dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dengan penuh ketulusan, keikhlasan dan dedikasi serta loyalitas total kepada institusi. Hal ini menunjukkan, pimpinan senantiasa memonitor dan menilai kinerja seluruh personil sesuai kompetensinya. Dan, perlu saya ingatkan, jabatan merupakan amanah serta kepercayaan yang harus kita pertanggung-jawabkan,” tegas Padmo.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada IPTU A.A. Ngurah Sumadi beserta ketua Ranting Bhayangkari Golewa, dan kepada IPDA Elias Ballo, beserta ketua Ranting Bhayangkari Aimere. “Atas dedikasi dan kerja sama yang terjalin selama ini dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Golewa, serta ketua Ranting Golewa dan Kapolsek Aimere serta ketua Ranting Aimere Polres Ngada, kami mendoakan untuk kesuksesan saudara bertugas di tempat yang baru sebagai PS. Kasiwas dan PS. Kasubbag Bekpal Polres Ngada,” ujar Padmo.

Baca Juga:  Salut! Aparat Polres Ngada Salurkan Bantuan untuk MTs Maumbawa

“Kepada IPDA Joesteve Christian Fortuna, dan IPDA Rizaldi Haris, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung bersama keluarga besar Polres Ngada. Saya yakin dan percaya, berbekal dari pengalaman yang saudara miliki, saudara mampu menjalankan tugas sebagai Ps. Kapolsek Golewa, dan Ps. Kapolsek Aimere,” pungkas Padmo. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed