oleh

Satgas Covid-19 Kecamatan Kelapa Lima Bubarkan Dua Pesta

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Satgas Covid-19 Kecamatan Kelapa Lima membubarkan dua pesta saat menggelar operasi penegakan PPKM, Selasa (6/7/2021) malam.
Tim Satgas Kecamatan Kelapa Lima yang terdiri, aparat Polres Kupang Kota, Danramil, Kelurahan Kelapa Lima, Lurah Pasir Panjang dan staf kecamatan, membubarkan dua pesta di wilayah Oesapa dan Lasiana.

Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa yang dikonfirmasi mengatakan, petugas membubarkan pesta peminangan yang digelar di Kelurahan Oesapa tepatnya di dekat lokasi wisata Batu Nona dan pesta syukuran kematian di Kelurahan Lasiana.

Iklan Dimonium Air

“Dalam operasi kami melakukan pendekatan secara persuasif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera membubarkan diri,” katanya, Rabu (7/7).

Selain pembubaran pesta, mantan Lurah Fatubesi ini mengaku di wilayah Oesapa juga dilakukan penutupan salah satu cafe yang sedang beroperasi di lokasi wisata Batu Nona. “Untuk lokasi wisata pantai warna Oesapa dalam operasi kami menemukan sudah tidak ada aktivitas lagi, namun hanya jualan kecil-kecilan yang masih beroperasi tapi setelah diberi imbauan mereka langsung bubar sebab sudah melewati batas waktu operasi,” katanya.

Ia menambahkan, operasi ini sebagai upaya pencegahan kasus Covid-19 sesuai rapat penanganan Covid-19 bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota di, Senin (5/7).

Wakil Wali Kota Kupang menyampaikan kasus Covid-19 melonjak di bulan Juni karena masyarakat menganggap vaksinasi sebagai obat Covid-19. Selain itu, kendornya protokol kesehatan dalam beraktivitas dan dibukanya pintu-pintu transportasi luar negeri sehingga varian terbaru delta berpeluang masuk wilayah Kota Kupang.
“Penambahan dalam satu hari sebanyak 121 orang dan yang dirawat sebanyak 119 orang. Kasus kematian dari 133 orang dan dalam tempo waktu 2 minggu naik menjadi 148 orang atau 13 orang dalam 2 minggu.
Oleh karena itu, upaya penegakan protokol kesehatan terus dilakukan agar bisa  menekan kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kelapa Lima. (rnc05)

  • 209
    Shares
Baca Juga:  Vaksinasi di Bawah 50%, 13 Daerah di NTT Naik ke Level III PPKM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed