oleh

Tahun Depan Ada Lomba Kebersihan Kali, Kelurahan Pesisir Siap-siap

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore mengumumkan akan menggelar lomba kebersihan kali. Lomba ini diperkirakan berlangsung Februari 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Jefri saat coffee morning di Hotel Maya, Kamis (26/9/2019). Di hadapan puluhan awak media, Jefri menjelaskan kebersihan lingkungan menjadi salah satu fokus program Pemkot. Oleh karena itu, saat ini Pemkot gencar melakukan kegiatan kebersihan.

Iklan Dimonium Air

Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah menghilangkan kebiasaan membuang sampah ke kali. Salah satu caranya adalah dengan menggelar lomba kebersihan kali. “Kali kita sangat kotor. Air tercemar dan ini tidak sehat, sehingga perlu ada langkah-langkah antisipatif,” ujar wali kota.

Ia mengatakan pemkot sudah menindak tegas warga yang membuang sampah ke kali. Beberapa waktu lalu sejumlah warga terpaksa diberi sanksi karena kedapatan membuang sampah di kali. Bahkan ada usaha tempe yang ditutup sementara karena membuang limbah ke kali.

Untuk menghilangkan kebiasaan buruk seperti itu, salah satu cara adalah menggelar lomba kebersihan kali. Oleh karena itu, ia meminta warga membersihkan kali yang ada di wilayahnya. “Ada beberapa kelurahan yang berhadapan dengan bantaran kali, seperti Mantasi, Naikoten, Fontein dan beberapa lagi. Mereka akan ikut lomba nanti,” kata Jefri. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed