oleh

Mantan Wabup Kupang Jerry Manafe Diperiksa Penyidik soal Dugaan Korupsi GOR

Oelamasi, RNC – Mantan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mendatangi Mapolres Kupang guna memenuhi panggilan penyidik Tipidkor Polres Kupang, Senin (27/5/2024). Jerry enggan berkomentar ketika ditanyai awak media.

Pantauan RakyatNTT.com, politisi Partai Golkar itu tiba sekira pukul 10.10 WITA. Ia mengatakan kedatangannya untuk memenuhi panggilan penyidik terkait dugaan kasus korupsi pembangunan Gelanggang Olahraga Tahun 2019.

“Yah terkait panggilan kan, harus penuhi panggilan to,” ucapnya.

Ia menolak berkomentar banyak tentang pemeriksaan itu. Ia tak mau menjelaskan tentang terlibat tidaknya dirinya dalam kasus yang diduga menelan kerugian negara senilai Rp11,6 miliar itu.

“Wawancara apa, belum diperiksa kok sudah diwawancarai,” ucap Jerry sambil memasuki ruang penyidik.

Sebelumnya, Mapolres Kupang telah menetapkan 5 tersangka dalam kasus dugaan korupsi senilai Rp11,6 miliar pada proyek GOR Kabupaten Kupang yang dibangun pada tahun 2019. Kelima tersangka itu yakni Kontraktor Pelaksana PT Dua Sekawan Muhammad Darwis (HD), Pelaksana Lapangan PT Dua Sekawan, Pua Djendo (HPD), Direktur CV Diagonal Enggenering, Jonas Aloysius Baba (JAB), dan Pelaksana Lapangan CV Diagonal Engeneering, Marten Kase (MK) selaku peminjam perusahaan. Penyidik juga telah menerima keterangan dari Mantan Bupati Kupang, Korinus Masneno belum lama ini.

Untuk diketahui, pelaksanaan proyek tersebut bermasalah akibat PPK Seprianus Lau tidak memperhatikan kontrak kerja proyek yang dilaksanakan, sehingga tidak tepat waktu 90 hari kerja. PPK Seprianus juga tidak mengeluarkan surat peringatan kepada penyedia jasa.

PPK bersama Kontraktor Pelaksana PT. Dua Sekawan juga diduga melakukan penggelembungan progres kerja yang tidak sesuai dengan bukti fisik bangunan hingga ketahuan melebihi progres pekerjaan saat mati/Add I kontrak 41,90 persen dengan deviasi -53,35 persen. Kemudian di-mark up menjadi 63,18 persen dengan deviasi -36,86 persen sehingga ada selisih sebanyak 21,28 persen. Sebelumnya mantan Bupati Kupang Korinus Masneno juga sudah diperiksa penyidik. (rnc)

Baca Juga:  Disebut Tahu soal Proyek GOR Kupang, DPRD Belum Mau Buka Mulut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *