oleh

Partai Hanura Beri Rekomendasi untuk Orias Moedak, Frans Aba dan Refafi Gah

Kupang, RNC – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Orias Petrus Moedak dan Sebastian Salang (OASE). Rekomendasi yang sama juga diberikan kepada Frans Aba dan Refafi Gah.

Surat rekomendasi diserahkan Jakarta pada Kamis (23/5/2024) lalu. Isi dari surat rekomendasi kepada para bakal calon yakni untuk membangun komunikasi dengan parpol lain. Pasalnya, Partai Hanura hanya mempunyai 4 kursi di DPRD NTT.

“Mereka yang mendapat rekomendasi itu calon yang mendaftar di Hanura. Dengan adanya surat itu mereka dipersilakan menggalang koalisi dengan partai lain untuk melengkapi syarat minimal 13 kursi,” kata Sekretaris DPD Partai Hanura NTT, Elias Koa, kepada RakyatNTT.com, Selasa (28/5/2024).

Ketiga calon gubernur ini diberi deadline hingga 22 Juni 2024. Calon yang berhasil menggalang koalisi akan mendapatkan SK dari DPP Partai Hanura. Oleh karena itu, terbuka kemungkinan calon yang paling cepat membentuk koalisi yang mendapatkan SK Hanura.

“Jadi semua masih sebatas rekomendasi untuk calon agar membangun komunikasi politik dalam rangka membentuk koalisi, karena sesuai syarat pengajuan minimal 20 persen jumlah kursi. Hanura hanya empat kursi tentu masih butuh 9 kursi lagi untuk penuhi syarat,” tambah Elias. (rnc)

Baca Juga:  ULP Soroti Penempatan SDM Tidak Sesuai Kompetensi dan Sarat Politisasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *