oleh

Wow, Den Paguyuban Toraja di Pawai PKBS GMIT

Kupang, RNC – Paguyuban Toraja yang ada di Kupang ikut memeriahkan “Pawai Keturunan Roh Kudus dan Bulan Budaya GMIT” yang diselenggarakan PKBS GMIT, Kamis (23/5). Pawai itu mengambil start dari Kantor Sinode GMIT Walikota, dan finish di Lanud El Tari Kupang. Paguyuban Toraja (Kerukunan Keluarga Toraja) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, berada di nomor start 22.

Seperti disaksikan RakyatNTT.com, teriakan meoli berulang kali dilecutkan peserta pawai paguyuban Toraja, baik yang berkendara roda dua maupun mereka yang unjuk pesona di atas mobil hias berornamen Toraja. “Aiiihhiii…,” teriak mereka sambil berlalu di Jalan Frans Leburaya, Kelurahan Oebufu.

“Untuk satu kegiatan akbar, dimana KKT terlibat, yakni Pawai Keturunana Roh Kudus dan Bulan Budaya GMIT yang diselenggarakan oleh PKB Sinode GMIT, sukses dan sangat meriah. Maka lewat kesempatan ini, Pengurus menyampaikan doa dan terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, yang mengambil peran sekecil apapun bahkan doa, sehingga dalam tempo dua hari kendaraan hias bisa kita ikutkan dalam pawai tersebut. Ini semua karena campur tangan Tuhan bagi kita. Doa Pengurus, Tuhan memberkati dalam tugas dan pelayanan kita masing-masing,” tulis Daud Mangesa’ di grup WhatsApp “Kerukunan Keluarga Toraja Kupang”.

Bak gayung bersambut, keikut-sertaan Paguyuban Toraja memeriahkan “Pawai Keturunan Roh Kudus dan Bulan Budaya GMIT” tersebut mendapat apresiasi dari panitia dan ketua PKBS GMIT. “Shalom Pak Ketua, dari Panitia dan Ketua PKBS GMIT menitipkan salam dan terima kasih banyak atas parstisipasi KKT dalam Pawai Keturunan Roh Kudus dan Bulan Budaya GMIT. Tuhan Yesus memberkati. Amin,” tulis anggota grup bernama “Satria”.

“Baik, terima kasih kembali. Teriring salam kepada segenap Panitia dan Pengurus PKBS GMIT, Tuhan memberkati kebersamaan dalam mewujudkan kebersamaan dalam menerima Roh Kudus dan membangun keberagaman budaya di perantauan,” balas Pong Tini, sapaan akrab Daud Mangesa’, ketua KKT Kupang.

Baca Juga:  IKAT Ende Semarakkan Pawai Parade Kebangsaan

* Diundang Majelis Jemaat Paulus Kupang
Di bagian lain, Kerukunan Keluarga Toraja Kupang juga mendapat undangan dari Majelis Jemaat Paulus Kupang, terkait Perayaan Bulan Budaya Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) tahun 2024. Dalam undang itu dijelaskan, BPPJ Badan Hari Raya Gerejawi Jemaat GMIT Paulus Kupang menggelar kegiatan penjualan hasil kerajinan dan makanan produk lokal, pawai, fashion show, pada Jumat, 31 Mei 2024. “Nanti di UMKM GMIT Paulus dalam nuansa yang sama : Perayaan Bulan Budaya dan Keturunan Roh Kudus”, kita akan disiapkan satu lapak UMKM. Kita akan sajikan menu khas; kapurung, deppa tori’, pa’piong BB dan kain tenun khas Toraja,” pungkas Pong Tini. (robert kadang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *