oleh

Tak Hanya Dipercantik dengan Lampu Dekoratif, Trotoar El Tari Juga akan Diperlebar

Kupang, RNC – Dua pekan terakhir, ruas Jalan El Tari, Kota Kupang, mulai dijejali tiang-tiang lampu jalan. Warna putih dengan bentuk melengkung setengah lingkaran membuat suasana jalan ini berbeda dari biasanya. Hingga saat ini, lampu-lampu baru ini belum dinyatakan karena masih instalasi.

Sejumlah tiang lampu tampak terpasang di atas trotoar. Khususnya tiang-tiang di sisi kiri jalan, tepatnya di depan pagar halaman Kantor Gubernur NTT hingga pagar rumah jabatan Gubernur NTT. Pemandangan ini pun memicu perdebatan di media sosial.

Terkait ini, Kasubag Umum dan Tata Usaha Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT, Keke Abubakar yang dikonfirmasi RakyatNTT.com, Kamis (5/11/2020) mengatakan Jalan El Tari merupakan ruas jalan nasional yang terus dipercantik. Oleh karena itu, dengan adanya lampu jalan yang baru, maka ruas jalan ini akan semakin terang di malam hari.

BACA JUGA: Instalasi 1.800 Lampu Baru Selesai November, Lampu Lama Dialihkan ke Kelurahan

Ia juga membenarkan sejumlah tiang lampu terpasang di atas trotoar. Namun, menurutnya, tim dari BPJN sudah melakukan survei saat pemasangan. “Itu sudah dikoordinasikan dengan kita dan itu masih cukup ada akses untuk pejalan kaki, jadi tidak begitu mengganggu,” kata Keke yang juga Ketua Tim Perizinan BPJN NTT ini.

Lebih lanjut, menurutnya, ruas jalan El Tari yang merupakan jalan nasional juga akan terus mendapat perhatian. Ke depan akan ada pelebaran trotoar sehingga pemasangan tiang di trotoar tidak mengganggu akses bagi masyarakat, khususnya pejalan kaki. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed