oleh

Tak Mau Main-main dengan Kasus Penkase, Kejati NTT Siapkan 5 Orang JPU

Kupang, RNC – Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur memastikan kasus pembunuhan Astri Manafe dan anaknya Lael Maccabee akan diteliti secara detail berkas perkaranya. Oleh karena itu, Kejati menambah lagi satu orang jaksa dalam tim Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kepada RakyatNTT.com, Kamis (10/3/2022) sore, Kasipenkum Kejati NTT, Abdul Hakim menegaskan Kejati saat ini tidak menolerir tindak pidana pembunuhan. Untuk pemeriksaan berkas penyidikan atas pidana keji yang dilakukan tersangka Randy Badjideh itu, dilakukan secara detail untuk mengungkap kasus itu secara terang benderang.

banner BI FAST

Ia menambahkan, berkas perkara telah dikembalikan untuk ketiga kalinya kepada penyidik Polda NTT. Hal ini sebagai upaya Kejati mau memastikan setiap unsur atau fakta mesti diuraikan secara kuat untuk menindak pelaku secara tegas.

“Kejati pastikan semua materi berkas kuat. Sementara kita masih menunggu hasil berikut dari penyidik. Yang penting petunjuk jaksa sudah dipenuhi maka P21. Kalau belum dipenuhi kita kembalikan lagi,” ungkapnya.

Abdul menyampaikan, Kejati NTT telah menambah satu orang jaksa yang masuk dalam tim JPU, sehingga total sudah 5 orang. “Tentu ini akan semakin kuat. Kasus ini harus tuntas dan terbuka,” pungaksnya. (rnc04)

 

Download Apps RakyatNTT.com sekarang di https://rakyatntt.com

Baca Juga:  Terlibat Kasus Asusila, 18 Anggota Polda NTT Dipecat pada Tahun 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *