oleh

Tjahjo Kumolo Beri Info soal Pendaftaran CPNS 2021

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Pemerintah berencana akan membuka membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Dikabarkan 1 juta lowongan CPNS akan dibuka pada 2021.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo menuturkan CPNS 2021 mengatakan, pembukaan CPNS ini mencermati sesuai kebutuhan instansi atau pemerintah daerah. Jadi bukan berpihak kebutuhan sendiri dalam pembukan CPNS.

Iklan Dimonium Air

“Misalnya tahun 2021 mudah-mudahan akan dilaksanakan rekrutmen jadi prinsipnya sesuai kebutuhan pemda bukan keinginan yang ada sehingga tidak membengkak dan mencermati dinamika covid-19 ini kerja kedinasan di kantor efektivitas dan efisien yang ada,” kata Tjahjo dalam rapat bersama dengan DPR secara virtual, Senin (18/1/2021) dilansir dari Okezone.com.

BACA JUGA: Kabar Gembira! Jokowi Teken Perpres Baru Tunjangan PNS, Ini Besarannya

Namun, pendaftaran CPNS bisa saja ditunda atau dibatalkan jika ada kondisi yang tidak menentu. Untuk itu pemerintah terus mencermati pembukaan CPNS.

“Kita melakukan evaluasi kinerja. Seperti melihat instansi pemerintahan menunda CPNS pengadaan jika ada kondisi tertentu seperti tahun 2020 karena diakibatkan Covid-19,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyebutkan, pendaftaran CPNS Formasi 2021, bisa terlaksana pada April hingga Mei tahun depan.

Terdapat beberapa formasi CPNS yang dibutuhkan. Antara lain formasi CPNS di bidang kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis yang akan dibutuhkan instansi pemerintahan pada tahun depan. Pemerintah hanya akan menetapkan formasi CPNS setelah dipastikan bahwa formasi itu memang benar-benar dibutuhkan dalam upaya untuk mendukung pencapaian prioritas pembangunan.

(*/okz/rnc)

  • 301
    Shares
  • 301
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed