oleh

KPK Amankan Nurdin Abdullah, PDIP Tunggu Proses 1×24 Jam di KPK

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 26 Februari 2021, malam. Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan 6 orang termasuk Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dari PDI Perjuangan, Nurdin Abdullah.

Terkait hal itu, politikus PDIP Trimedya Pandjaitan menjelaskan, bahwa PDIP belum bisa bersikap terkait dengan OTT tersebut. Pihaknya akan menunggu status resmi yang ditetapkan KPK.

Iklan Dimonium Air

“Nah, keempat kita tunggu proses 1×24 jam yang dilakukan oleh KPK, sebagaimana yang diatur di dalam Undang-Undang untuk menentukan status yang dibawa, yang dilakukan OTT,” kata Trimedya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (27/2/2021).

BACA JUGA: Jubir Bantah OTT KPK, Sebut Gubernur Sulsel Dijemput saat Istirahat

Menurut anggota Komisi III DPR ini, langkah PDIP akan menunggu apa yang diumumkan KPK besok. Baru kemudian PDIP akan mengumumkan langkah resmi yang akan diambil.

“Iya (menunggu KPK), karena 1×24 jam kan, ini KPK ngitungnya dari jam berapa? Jam 3 waktu Makassar, ini kan ada selisih jam Indonesia, barat sama Indonesia timur, ya kita tunggu lah, sampai besok mungkin KPK menentukan sikapnya. Kan nggak mungkin jam 3 subuh ya kan,” ujar Trimedya.

Untuk diketahui, Nurdin Abdullah dalam Pilgub Sulsel 2018 diusung oleh PDIP, PKS dan PAN. Nurdin saat itu menggandeng Andi Sudirman Sulaiman. (*/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed