oleh

Tonton Film Anak Garuda, Wali Kota Jeriko: Kisah Nyata yang Menginspirasi

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Tayang perdana Film Anak Garuda karya rumah produksi Butterfly Pictures ternyata diminati para pencinta film. Film ini mengangkat kisah nyata proses kesuksesan dari tujuh alumnus Sekolah Selamat Pagi (SPI) di Kabupaten Malang.

Wali Kota Dr. Jefirstson Riwu Kore (Jeriko) berkesempatan menyaksikan tayangan perdana film ini di XXI Transmart Kupang, Sabtu (18/01/2020). Ia didampingi Founder SPI yang juga Kepala Kantor HDI Family Center Kupang, drg. Inge dan Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) NTT, Winston Neil Rondo dan Kepala Bagian Protokol Setda Kota Kupang Ernest Ludji.

Diwawancarai usai menonton kisah inspiratif tersebut, Jeriko mengatakan ia sudah menunggu jadwal tayang perdana film tersebut. Ia mengatakan film tersebut diangkat dari kisah nyata dan sangat memberi motivasi bagi anak-anak muda. Menurutnya, kisah tersebut menceritakan suatu usaha dari tujuh orang anak yang berlatar belakang yatim piatu dan keluarga miskin, namun berhasil dididik dan mampu mewujudkan mimpi mereka.

“Ini suatu kesempatan yang luar biasa untuk anak-anak kita terus berjuang dalam keadaan apapun selalu mengutamakan kekompakan. Kepada seluruh masyarakat Kota Kupang ayo datang ke bioskop terdekat untuk menyaksikan. Jangan lewatkan Film Anak Garuda, sebab kisahnya sangat menginspirasi untuk meraih impian,” kata Jeeriko.

Ia menambahkan, generasi milenial wajib menonton film ini. “Sangat berarti bagi suatu perubahan. Kepada seluruh masyarakat, kerja sama dan kekompakan itu sangat penting, dan perjuangan tidak mengenal lelah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo mengatakan kisah inspiratif dalam film tersebut adalah bagian dalam wujud penyelenggaraan pendidikan di SPI Malang yang berhasil mencetak generasi yang bisa memutuskan rantai kemiskinan suatu keluarga serta mengangkat derajat lewat kualitas seorang anak.

“Film Anak Garuda ini memberikan inspirasi yang sangat kuat bagi siapa pun kamu, apapun latar belakangmu, apapun kondisi kemiskinanmu, kalau kamu punya mimpi yang kuat, kamu bekerja keras maka kamu pasti mencapainya,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak hanya di Kabupaten Malang, namun di NTT harus bisa melakukan hal-hal seperti yang dilakukan Anak-anak Garuda. Dengan memberikan pendidikan yang layak, istimewa, dan membuat anak-anak kita memiliki energi kualitas sesuai kemampuannya untuk mewujudkan mimpi mereka. “Ini menjadi contoh nyata bahwa sekolah kita harus bisa,” pungkas Winston. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed