oleh

IKB Ofalangga Bali Bantu Korban Bencana di Rote Ndao

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Badai Seroja yang meluluhlantakkan Kabupaten Rote Ndao 3-5 April lalu mendapat perhatian dari Ikatan Keluarga Besar (IKB) Ofalangga Provinsi Bali. Komunitas warga asal Rote Ndao di Bali ini sedang mengumpulkan bantuan untuk korban bencana di Rote Ndao.

Ketua IKB Ofalangga Bali, Mesker Rafael kepada RakyatNTT.com di Kupang, Senin (12/4/2021), mengatakan pengumpulan bantuan sudah dilakukan di Bali sejak 4 April lalu. Hingga saat ini total sudah 3 ton lebih yang menunggu pengangkutan dari Bali ke Rote.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, bantuan yang akan didistribusikan ini berupa sembako dan juga pakaian layak pakai. “Saat ini terkumpul di GOR Ngurah Rai dan menunggu pesawat Hercules untuk angkut ke Kupang,” ujar Mes-sapaan karib ketua IKB Ofalangga.

BACA JUGA: Kerusakan di Rote Ndao Cukup Parah, Kerugian Mencapai Ratusan Miliar

Bantuan tersebut merupakan donasi dari anggota IKB Ofalangga yang tersebar di 8 kabupaten/kota di Bali. Ada juga beberapa donatur dari luar Bali, seperti artis Ivan Gunawan yang menyumbang 1 ton sembako. “Ini bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Rote Ndao yang terkena bencana dan saat ini butuh uluran tangan,” katanya.

bantuan utk rote
IKB Ofalangga Bali terus mengumpulkan bantuan hingga 18 April nanti untuk membantu para korban bencana di Rote Ndao. (Foto: Ist).

Lebih lanjut, ia menjelaskan barang bantuan ini akan diangkut menggunakan pesawat Hercules dari Denpasar ke Kupang. Selanjutnya dibawa ke Rote untuk disalurkan langsung ke desa-desa. “Diperkirakan Rabu barangnya sudah sampai di Kupang dan sekitar Kamis sudah bisa diangkut ke Rote,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua anggota IKB Ofalangga Bali dan para donatur yang telah memberikan bantuan. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus membantu pemerintah memulihkan keadaan.

Ia juga mengatakan selain bantuan dikirim ke Rote Ndao, sebagian bantuan didistribusikan untuk korban bencana di wilayah Kabupaten Kupang, yakni Naibonat, Pukdale, Oesao, Taklale, Tuapukan dan Puluthie. “Sebagian besarnya nanti dikirim ke Rote. Kami juga masih berkoordinasi dan berharap kerja sama dari pemda untuk memfasilitas pengangkutan dari bandara El Tari ke Bolok untuk selanjutnya diangkut ke Rote,” kata Mess.

Baca Juga:  Dua Guru SMA di Rote Ndao Dipolisikan karena Diduga Aniaya Siswa

(rnc)

  • 149
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed