oleh

Wali Kota Jemput Ahok di Bandara El Tari, Sempat Berbagi Pengalaman Aplikasi Qlue

Kupang RNC-Kedatangan mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di propinsi NTT mendapat sambutan luar biasa dari beberapa tokoh di Nusa Tenggara Timur, Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore menjemput langsung Ahok di Bandara El Tari Kupang, selasa (13/8/19).

Pada kesempatan tersebut, kedua tokoh ini sempat berbincang terkait penerapan aplikasi qlue, aplikasi ini salah satu langkah awal penerapan smart city di Kota Kupang,  qlue adalah sebuah aplikasi layanan masyarakat yang akan diterapkan di Kota Kupang, aplikasi ini juga yang menjadi kunci kesuksesan BTP sapaan lain Ahok ketika memimpin DKI Jakarta.

Ahok pun sempat kaget ketika Wali Kota Kupang bercerita tentang aplikasi qlue yang di terapkan Ahok waktu menjabat gubernur DKI Jakarta dan kini Pemkot Kupang mengadopsi program tersebut,  reaktif tersebut adalah gesture seolah tak percaya bahwa Wali Kota Dr. Jefri Riwu Kore menerapkan ini di Kota Kupang.

Dalam perbincangan tersebut, Ahok mengatakan kepada Wali Kota Kupang bahwa aplikasi qlue luar biasa, “wow, itu memang luar biasa, kalau kita ikutin pola lama kan banyak masalah tidak bisa diselesaikan,  kalau dengan aplikasi ini bisa selesaikan masalah per wilayah, setiap instansi harus merespon, aplikasinya respon cepat” kisah Ahok.

Usai bincang-bincang di ruang lobi Bandara, jeriko sapaan akrab Wali Kota Kupang yang diwawancarai media ini mengaku bahwa dirinya dan Ahok punya hubungan emosional yang dekat terutama waktu perhelatan pilgub DKI 2017 lalu, dimana pada waktu itu, Jefri Riwu Kore yang berdomisili di Jakarta secara terang-terangan mendukung  pasangan Ahok-Djarot, di saat partainya mengusung calon lain.

Ahok tiba di Bandara El Tari pukul 13:00 wita, putra asli BaBel ini disambut oleh Ketua DPD PDIP NTT, Emy Nomleni, Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore, Ketua DPRD Kota Kupang Yes Loudoe, fungsuionaris PDIP NTT dan ratusan rakyat NTT,  ia langsung disambut oleh para penutur Natoni (Sapaan adat Suku Timor) sebagai ungkapan budaya selamat dating, setelah itu, pada pukul 14.00 Wita Ahok akan bertemu dan berdialog dengan para tokoh agama di Hotel Sotis.

Selanjutnya, pada pukul 17.00 Wita, Ahok akan menyapa warga Kota Kupang dan berdialog secara dekat, santai dan merakyat di halaman kantor DPD PDI Perjuangan NTT. (RNC02)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed