oleh

Pemkot Kupang Gelar Bimtek Aplikasi Qlue

Kupang, RNC –Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kupang bersama manajemen Qlue Jakarta melaksanakan bimbingan teknis untuk seluruh perangkat daerah terkait penerapan aplikasi Qlue.

Bimtek ini selain diikuti perangkat daerah, juga diikuti Camat dan lurah yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Selasa (13/08/2019).

Sesuai pantauan RakyatNTT.com, Qlue Jakarta memberikan pemahaman bagaimana cara menggunakan aplikasi Qlue dalam menangani setiap keluhan yang disampaikan masyarakat secara cepat dan tepat.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang Balina Oey menyampaikan kegiatan tersebut dimentori oleh manajemen Qlue yang digelar 13-14 Agustus 2019.

Dirinya menambahkan, hal tersebut bagian dari upaya Pemerintah Kota Kupang mewujudkan pemerintahan yang berpihak terhadap rakyat. Dengan adanya aplikasi Qlue dapat membantu masyarakat menyampaikan aspirasi dan langsung ditindaklanjuti setiap dinas yang membidangi masalah yang dikeluhkan tersebut.
““Bimtek kepada seluruh OPD yang ada termasuk camat dan lurah, bagaimana cara untuk merespon keluhan dari masyarakat, dan menanggapinya secara cepat,”

kata Plt. Kadis Balina Oey. Ia mengatakan Kota Kupang terpilih sebagai salah satu dari tiga Kota Indonesia yang layak menggunakan aplikasi Qlue sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Dua Kota lainnya adalah Bandung dan Makassar. (rnc04)

Baca Juga:  Pj. Wali Kota Minta Pertahankan Predikat Kota Toleran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *