oleh

Wali Kota Serahkan Bantuan Kelengkapan Ibadah di 3 Gereja

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, Jumat (17/7/2020) malam mengunjungi tiga gereja di Kota Kupang sekaligus menyerahkan bantuan kelengkapan ibadah.

Pantauan RakyatNTT.com, tiga gereja yang dikunjungi yakni St. Gregorius Agung Oeleta, St. Yoseph Naikoten, dan Katedral Kristus Raja Kupang. Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Jeriko didampingi Ketua TP PKK Kota Kupang, Hilda Riwu Kore-Manafe, Pj. Sekda Kota Ir. Elvianus Wairata, Asisten Pemerintahan, Yoseph Rera Beka, dan Kabag Kesra Setda Kota Kupang, Matheus Eusthakius.

BACA JUGA: Wali Kota Bantu Peralatan Liturgis untuk Rumah-Rumah Ibadah

Bantuan perlengkapan ibadah yang diberikan, yakni kasula (jubah), piala dan sibori (alat kelengkapan liturgis). Bantuan ini merupakan program Pemkot Kupang untuk seluruh pimpinan umat beragama di Kota Kupang.

Para pimpinan umat Katolik yang menerima bantuan ini yakni, Pastor Kepala St. Yoseph Naikoten, RD. Dago Bertus Hotarindi dan Pastor Katedral Kristus Raja Kupang, RD. Ambrosius B. Ladjar serta Paroki St. Gregorius Agung Oeleta, RD. Christo Bob Mudah.

Para pimpinan umat ini memberi apresiasi kepada Pemkot Kupang yang memberi perhatian terhadap pelayanan gereja di Kota Kupang. Pada kesempatan itu, Wali Kota Jeriko mengatakan pemberian berbagai kelengkapan peribadatan ini sebagai bentuk dukungan dan terima kasih atas partisipasi para pimpinan umat beragama dalam pembangunan di Kota Kupang.

Dikatakan, berjalannya pemerintahan dan pelayanan publik, karena ada peran para pimpinan umat. Hal ini terlihat dengan terlibatnya pimpinan umat dalam mendukung berbagai program prorakyat. “Mudah-mudahan ini menjadi berguna dan bermanfaat bagi pelayanan umat yang juga warga Kota kupang,” katanya.

BACA JUGA: Bantuan Sembako Melebihi Jumlah KPM, Warga Diminta Proaktif Daftarkan Diri

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Kupang, Matheus Eusthakius mengatakan program ini diperuntukkan bagi seluruh pimpinan umat dari berbagai agama. Pembagian secara simbolis telah dilangsungkan pada 25 April 2020 lalu, bertepatan dengan HUT Kota Kupang.

“Pembagian ke depannya sesuai dengan data yang telah dirangkum. Maka ke depan sebagai peran eksekutif maka pembagian akan dilangsungkan lagi, mungkin bersama dengan Wali Kota atau Pak Wakil,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed