oleh

Partai Golkar Siapkan Bantuan Hukum untuk Jonas Salean

Kupang, RNC – DPD I Partai Golkar NTT siap memberikan bantuan hukum kepada Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang, Jonas Salean yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengalihan aset Pemkot Kupang.

Kepada wartawan di Gedung DPD I Partai Golkar NTT, Jumat (23/10/2020) malam, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melkiades Lakalena mengatakan Golkar tak meninggalkan Jonas sendirian menghadapi kasus ini. “Kami siap memberikan pendampingan hukum untuk senior kami Pak Jonas. Partai Golkar siap membantu,” ujar Melki.

Ia juga mengatakan Partai Golkar sangat menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Oleh karena itu, DPD I akan berkoordinasi dengan DPD II Golkar Kota Kupang untuk memberikan bantuan hukum kepada Jonas.

Ia mengatakan sangat prihatin atas persoalan yang menimpa Jonas Salean. Apalagi dari sisi kemanusiaan sangat disayangkan, karena Jonas saat ini dalam keadaan sakit dan masih dalam masa pemulihan.

BACA JUGA: Kajati Sebut Jonas Bagi-bagi Tanah untuk Keluarga, Siapa Saja?

“Di kepala masih ada selang dan belum benar-benar sehat. Menurut saya, silakan hukum berproses tapi juga harus mempertimbangkan dari aspek kemanusiaan,” ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Diberitakan sebelumnya, Jonas Salean yang juga mantan Wali Kota Kupang periode 2012-2017 ini ditetapkan oleh penyidik Kejati NTT sebagai tersangka dalam kasus pengalihan aset tanah milik Pemkot Kupang pada tahun 2016/2017 lalu.

Tak sendirian, Jonas ditetapkan tersangka bersama mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kupang, Thomas More. Keduanya pun langsung ditahan usai diumumkan tersangka pada Kamis (22/10/2020). Keduanya dinilai paling bertanggung jawab dalam kasus bagi-bagi tanah untuk pejabat dan keluarga pejabat. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed