oleh

Bantuan Sembako Melebihi Jumlah KPM, Warga Diminta Proaktif Daftarkan Diri

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial Kota Kupang telah menyalurkan berbagai bantuan bagi para keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19. Namun saat ini masih tersisa sejumlah bantuan dari Pemkot maupun Pemprov NTT yang belum dibagikan.

BACA JUGA: Pemkot Kupang Siap Salurkan Bansos untuk 23.640 KPM

Kepada RakyatNTT.com di ruang kerjanya, Kamis (16/7/2020), Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape menjelaskan berbagai bantuan telah disalurkan, seperti BST dari pemerintah pusat untuk 14.404 KPM. Kemudian dari realokasi dan refocusing APBD Kota Kupang tahap I kepada 22.054 KPM pada 15-29 Juni lalu.

Sementara itu, ada juga dukungan dari berbagai pihak seperti BPJS Ketenagakerjaan dan organisasi serta lembaga lainnya.

Lodowyck mengatakan saat ini sedang dipersiapkan penyaluran sembako tahap II yang bersumber dari APBD Kota Kupang bagi 20.400 KPM. Selanjutnya untuk penyaluran sembako bagi 7.400 KPM yang didanai APBD Provinsi NTT pada 20 Juli nanti. Saat ini masih dalam pendataan. Pasalnya dari data murni Dinas Sosial Kota Kupang, masih tersisa sekitar 3.000 KPM yang memenuhi syarat.

“Yang sudah diverifikasi belum dapat bantuan lainnya hanya 3.000-an. Ini kami sudah kasih waktu agar pihak kelurahan mengambil data,” katanya.

BACA JUGA: Lurah Diminta Hati-hati Mendata Penerima Bansos, Harus Sesuai Kriteria

Oleh karena itu, secara masif pihak dinas tetap melakukan pendataan agar warga yang merasa diri terlewati saat pendataan, bisa secara mandiri melapor ke dinas agar didata dan diverifikasi guna mendapatkan bantuan sembako.

“Apabila memenuhi syarat pasti akan diakomodir. Nah, terkait kelebihan itu, kami bagi sesuai dengan data yang ada. Yang selebihnya itu dikembalikan,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed