oleh

10 Korban KM Kasih 25 Sudah Dipulangkan, 6 Lainnya Masih Hilang

Sabun Herbal Cyrus

Ba’a, RNC – Sebanyak 6 ABK KM Kasih 25 yang dirawat di Puskesmas Eahun, Kecamatan Rote Timur, dinyatakan sehat, sehingga dipulangkan ke Kupang, Kamis (9/7/2020). Sebelumnya pada Rabu kemarin 2 korban dipulangkan ke Kupang.

Selain 6 ABK, sebanyak 4 korban lainnya yang merupakan penumpang yang menginap sementara di rumah kerabat mereka, juga dipulangkan pagi tadi sekira pukul 04.40. Mereka dijemput bersama 6 ABK yang berada di Puskesmas Eahun untuk dipulangkan ke Kupang melalui Bandara DC Saudale.

BACA JUGA: Ini Identitas Korban KM Kasih 25 yang Ditemukan Kemarin

Sebelum kembali ke Kupang, ke-6 ABK dan perwakilan penumpang telah diperiksa oleh Polsek Rote Timur.
Kepada RakyatNTT.com, Kamis (9/7/2020), Kasubbag Humas Polres Rote Ndao, AIPTU Anam Nurcahyo, S.I.P membenarkan hal tersebut.

Ia menjelaskan pemulangan para korban difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Rote Ndao. Mereka dipulangkan ke alamat masing-masing, yakni di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Para korban dijemput di Puskesmas Eahun menggunakan kendaraan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rote Ndao dengan tujuan Bandara D.C. Saudale, Ba’a. Mereka kembali ke Kupang dengan penerbangan Wings Air.

Korban yang dipulangkan ke Kupang hari ini, antara lain:

1. Faldo Lodo (ABK)
2. Frengki Liu (ABK)
3. Abiyatar Doroh (ABK)
4. Frit Doroh (ABK)
5. Yanson Lado (ABK)
6. Jefry Poy (penumpang)
7. Desri Seran (penumpang)
8. Neira Poy (penumpang)
9. Novi Poy (penumpang)
10. Yos Poy (ABK)

Untuk diketahui, 1 penumpang atas nama Anita Oan (17 tahun) sudah kembali ke keluarganya di Desa Matanae, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao.

Data yang diperoleh RakyatNTT.com, Anita berstatus sebagai pelajar pada SMAN 1 Rote Timur. Ia berlibur dan tertahan di Kupang karena dampak pandemi Covid-19. Anita pun memanfaatkan kesempatan untuk pulang ke Rote bersama rombongan keluarga yang menumpang perahu naas KM Kasih.

Dengan demikian, tidak ada lagi korban selamat dari KM Kasih yang dirawat di Puskesmas Eahun, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao.

Sebelumnya diberitakan 1 korban berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh Tim Gabungan Basarnas Kupang, Selasa (7/7/2020) dalam keadaan meninggal dunia. Berdasarkan hasil identifikasi Tim DVI Polda NTT, korban tersebut bernama Voni Fictoria Hana Poy-Fuah. Dengan demikian, korban KM Kasih yang masih hilang atau belum ditemukan berjumlah 6 orang. Sebanyak 5 penumpang dan 1 ABK.

BACA JUGA: Sudah Sehat, 7 Orang Korban KM Kasih 25 Dipulangkan

Nama-nama penumpang dan ABK yang belum ditemukan:

1. Elisabeth Poy Bulan (penumpang)
2. Stefano Bulan (penumpang)
3. Stefania Bulan (penumpang)
4. Ardiyanto Poy (penumpang)
5. Jhon Mulik (penumpang)
6. Mus Toudua (ABK)

Memasuki hari ke-5, Kamis (9/7/2020) proses pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan SAR Kupang. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed