oleh

Temukan 1 Korban, Basarnas Temui Titik Terang Pencarian Korban KM Kasih 25

Kupang, RNC – Pada hari ketiga pencarian korban tenggelamnya KM Kasih 25, Tim SAR menemukan satu korban berjenis kelamin perempuan. Ia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (7/7/2020) pagi.

Oleh karena itu, masih tersisa 5 korban yang belum ditemukan. Berdasarkan pantaun RakyatNTT.com di Pelabuhan Pelni Tenau Kupang, Selasa (7/7/2020) sore, Tim SAR menggunakan kapal SAR Antareja 233 untuk mengevakuasi jenazah tersebut. Petugas sempat kesulitan karena surutnya air laut di dermaga tersebut.

BACA JUGA: Dishub NTT dan KSOP Tenau Investigasi Tenggelamnya KM Kasih 25

Sekitar 30 menit kemudian kapal baru bisa bersandar sehingga jenazah dievakuasi ke ambulance dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Kupang guna diidentifikasi oleh Tim DVI Polda NTT.

Evakuasi korban tersebut dipantau langsung Kepala Kantor SAR Kupang, Emi Freezer serta unsur pimpinan TNI AL dan Polres Kupang Kota. Kepada awak media, Kepala Kantor SAR Kupang, Emi Freezer menyampaikan korban yang ditemukan tersebut merupakan seorang perempuan dewasa.

Menurutnya, proses pencarian korban mengalami kendala cuaca buruk. Tinggi gelombang mencapai 4-6 meter dan mendekati kategori zona merah. “Kondisi ini yang membuat kami agak kesulitan untuk meng-cover semua wilayah yang telah dipetakan guna melakukan pencarian,” ucapnya.

Emi juga menjelaskan, korban ditemukan berjarak 6 kilometer dari posisi bangkai kapal yang ditemukan oleh KM Ekspers Bahari tiga hari lalu. Saat ini strategi pencarian diperkecil.

BACA JUGA: Tim SAR Temukan 1 Jenazah Perempuan Korban KM Kasih 25

Oleh karena itu, dari penemuan korban ini dan pengalaman kecelakaan di Pukuafu yang pernah terjadi, paling banyak korban ditemukan hanyut sampai ke ujung Pulau Semau dan pesisir Kota Kupang serta ke pesisir Tablolong. Oleh karena itu, pencarian besok berlangsung di sektor 3 dan 4.

“Hari ini menjadi titik terang untuk esok kami akan memfokuskan wilayah sektor 4, karena korban ditemukan di sektor 3. Maka dari sektor 1 dan 2 kita anggap clear,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed