oleh

12 Pasien Positif Covid-19 di NTT Ditangani Maksimal

Kupang, RNC – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan 12 pasien positif covid-19 di NTT saat ini dapat ditangani secara baik. Hal ini disampaikan saat konferensi pers di Gedung Sasando Kupang, Rabu (6/5/2020).

Gubernur didampingi Wakilnya Josef Nae Soi dan Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore serta Bupati Kupang Korinus Masneno. Orang nomor satu NTT ini mengatakan upaya medis yang telah disiapkan guna menangani pasien positif akan berjalan maksimal.

“Yah, mau berapa aja kita obati. Namanya orang sakit berapa pun (diobati),” tegas VBL. Ia menambahkan, hal positif adalah di NTT semua yang diputuskan positif telah melewati masa-masa inkubasi.

Ia menjelaskan, sesuai data yang diketahuinya, riwayat pasien positif seluruhnya adalah berasal dari luar daerah. Menjadi catatan baik adalah sejauh ini belum ada kasus positif dari warga lokal NTT. Hal ini harus dijaga dengan terus mengikuti protokol kesehatan.

“Saya harapkan ini menjadi kekuatan, karena kita begitu banyak melakukan batas sesuai dengan protokol Covid akan menyelamatkan kita semua,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan saat ini NTT sudah memiliki laboratorium swab sendiri. Operasinya akan dimulai besok (7/5). Dengan demikian ini akan mempercepat pemeriksaan terhadap pasien yang terindikasi. “Besok kita bisa tes dan sorenya kita bisa tahu siapa-siapa aja yang positif,” kata Gubernur yang akrab disapa-VBL ini. (rnc04)

Baca Juga:  BPOM Buka Suara soal Efek Samping Vaksin Covid AstraZeneca

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *