oleh

2 Pasien Positif Belum Diketahui Klasternya, Sudah Kontak dengan 46 Orang

Kupang, RNC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang hingga saat ini masih menelusuri orang-orang yang berkontak erat dengan 2 pasien positif di Puskesmas Pasir Panjang.

Sebelumnya dalam RDP di Ruang Sidang DPRD Kota Kupang, Selasa (21/7/2020), Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowaty menyampaikan bahwa penelusuran terhadap kontak erat kedua pasien positif itu sedang berlangsung. Saat ini kedua pasien itu menjalani isolasi di RST Wirasakti Kupang. Terkait kontak erat yang telah diketahui dari hasil penelusuran sementara, mereka menjalani isolasi di Hotel Nelayan.

BACA JUGA: Tangani Covid-19 dan Stunting, 85 Sarjana STIKES Maranatha Praktik di Manusak

Ia juga menjelaskan, untuk mengetahui dari mana kedua pasien ini terpapar, tim gugus tugas masih menelusurinya. Keduanya belum dipastikan berkontak dengan dokter yang sebelumnya dinyatakan positif dan telah sembuh. Pasalnya dokter tersebut setelah ditetapkan positif langsung diisolasi tanpa mengunjungi keluarga dan tempat kerja.

Selanjutnya, kepada RakyatNTT.com, di Balai Kota, Kamis (23/7/2020), juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji menyampaikan terkait perkembangan tracing kedua pasien itu terdapat 46 orang dan telah diambil sample swab mereka.

“Kami harapkan hasilnya tidak ada lagi yang positiif, supaya kami bisa fokuskan pada penanganan yang ada,” ujarnya.

Kabag prokopim ini juga mengungkapkan, untuk mengetahui dari mana kedua pasien itu terpapar, masih ditelusuri, namun diduga merupakan transmisi lokal. “Itu yang memang kita telusuri, apakah memang itu karena hasil kontak erat dari dokter yang positif atau mereka terpapar dari mana,” pungkas Ernest. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed