oleh

23.461 KK di Kota Kupang akan Terima Bantuan Sembako dari Pemkot

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial saat ini sedang mendata warga yang terdampak covid-19. Mereka akan mendapat bantuan sembako selama tiga bulan. Jumlahnya mencapai 23.461 kepala keluarga (KK).

Kepala Dinas Sosial Lodowyk Djungu Lape, di ruang kerjanya, Selasa (21/04/2020) menjelaskan pendataan sedang dilakukan di tingkat kelurahan. Selanjutnya data-data ini dikirim ke dinas untuk diverifikasi sesuai kriteria yang ada.

Anggaran untuk bantuan sembako tersebut merupakan hasil pemangkasan anggaran yang dilakukan pemkot untuk penanganan wabah covid-19. Jumlahnya mencpaia Rp 25 miliar. Lodowyk pun menargetkan akhir April nanti pendataan sudah selesai, sehingga bantuan bisa disalurkan.

“Rencananya awal Mei sudah bisa diatur karena dari APBD Kota kan ada disiapkan dananya dari hasil rasionalisasi APBD kita,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, yang akan didata adalah warga tidak mampu yang belum ter-cover bantuan nasional dan warga yang terdampak wabah covid-19. Di dalamnya termasuk buruh bangunan, pedagang keliling, pemulung dan sebagainya. “Mereka yang di luar basis data terpadu,” ujarnya. (rnc04)

Baca Juga:  Pemkot Kupang Lepas 196 Jemaah Haji, Termuda Baru Berusia 22 Tahun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

  1. Bagaimana dgn anak saya 3 orang yang disabilitas. Mereka ada tugas online yang harus di kerjakan lewat hp.

  2. Tolong kami pak sebagian warga dikelurahan airnona
    Jl. Pandan rt. 016/rw.004 kapadala
    Masih ada yang belum pernah mendapat bantuan dri pemerintah.tolong kami perhatikan kami juga NTT… 🙏😇