oleh

Aneka Kegiatan Warnai Perayaan HUT RI di Kelurahan TDM

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore menghadiri kegiatan Lomba Tarian Kreatif Modern dengan lagu Kaka Enda yang digelar oleh masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Jumat (06/08/2019).

Dalam arahannya Jefri menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan Lurah TDM yang telah meramaikan perayaan HUT RI dengan berbagai kegiatan yang telah berlangsung sejak 11 Agustus 2019 yang lalu. “Kegiatan seperti ini tidak banyak dilaksanakan di kelurahan-kelurahan lain. Hanya kelurahan-kelurahan yang punya kreasi, dan punya wawasan besar, yang bisa membuat kegiatan seperti ini,” katanya.

Jefri menambahkan sebagai pemimpin di wilayah Kota Kupang, dirinya sangat bangga dengan adanya kegiatan yang dapat menghadirkan kreatifitas masyarakat dan memberikan harmonisasi kehidupan sosial. “Sebagai pemimpin juga kami sangat senang kalau kegiatan seperti ini trus ada di masyarakat untuk menjaga keharmonisan dan kekeluargaan yang sudah ada selama ini,” kata wali kota.

Ketua Panitia Daniel Samuel Hake mengatakan ada empat dari 10 kegiatan yang akan dilaksanakan yakni tarian kreatif yang sementara digelar. Selanjutnya besok ada lomba panjat pinang yang berhadiah peralatan dapur dan hadiah utama uang sebenyak Rp 5 juta dan tarik tambang serta malam hiburan yang diisi dengan tarian dan kreatifitas seni, juga literasi dari setiap kalangan masyarakat TDM.

Lanjut Samuel, para juara akan diumumkan pada 17 Agustus sebelum dimulainya malam hiburan rakyat. Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT RI pada 17 Agustus ini, yakni lomba kebersihan lingkungan antar RW, tarik tambang antar RW kategori pria dan wanita, lomba futsal, pembuatan gapura permanen, tertib administrasi posyandu, lomba mewarnai kategori anak paud sampai SD kelas 1, menggambar dan mewarnai kategori anak SD Kelas 5 dan 6, tarian kreatif modern dengan lagu Kaka Enda, panjat pohon pinang, dan diakhiri dengan malam hiburan rakyat. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *