oleh

Kunker ke TPA Alak, DPRD Minta Pemkot Perhatikan Fasilitas untuk Pemulung

Kupang, RNC – Anggota DPRD Kota Kupang asal Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Alfred Y. Djami Wila meminta Pemerintah Kota Kupang memperhatikan kebutuhan warga yang beraktifitas di tempat pembuangan akhir (TPA) di Kelurahan Alak. Saat diwawancarai RakyatNTT.com, Alfred menyampaikan bahwa masih kurangnya pelayanan dari Pemkot kepada para warga yang bekerja sebagai pemilah sampah di lokasi TPA.

Ia mengatakan di TPA masih kurang air bersih. Selain itu, penerangan juga masih kurang. Oleh karena itu, pemkot mesti memfasilitasinya.

BACA JUGA: DPRD Bilang Tidak Efektif, Pemkot: Harus Lihat di Lapangan, bukan di Garasi

“Saudara kita yang beaktifitas memungut sampah ini, mereka bekerja sampai malam hari, kondisi mereka sangat memprihatinkan,” ungkapnya, Selasa (16/6/2020) lalu.

Politisi Golkar ini mengatakan para warga yang bekerja di TPA tidak hanya berasal dari Kelurahan Alak, tapi juga dari Manulai II dan Namosain.
Oleh karena itu, ia meminta perhatian Pemkot Kupang agar menjamin kebutuhan mereka. “Mungkin ini perlu diperhatikan dalam waktu dekat, karena ini sangat urgen,” tandasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed