oleh

Banjir Bandang Hancurkan Ratusan Rumah Warga di Adonara, Flores Timur

Iklan Demokrat

Larantuka, RNC – Banjir bandang di Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur merobohkan ratusan rumah warga dan memakan belasan korban jiwa yang hanyut terbawa arus, Minggu (4/4/2021) dini hari.

Dilansir dari Okezone.com, Erik Mone, warga Riang Muko, banjir bandang itu terjadi sekitar pukul 01.30 Wita. Ratusan rumah di bentaran Kali Wai Bele dari ujung utara perbatasan Kota Waiwerang, komplek Bronjong sampai komplek Muara Sungai wilayah pesisir laut, hancur total disapu banjir.

Iklan Dimonium Air

“Hujan tidak berhenti dari pagi sampai malam. Tiba-tiba banjir besar. Rumah semua yang ada di tepi kali disapu bersih, hancur total,” kata Erik, Minggu (4/4/2021).

BACA JUGA: Puluhan Warga Adonara Tewas Tertimbun Longsor Dini Hari Tadi

Menurutnya, selain ratusan rumah yang roboh diterjang banjir, ada belasan korban jiwa yang belum ditemukan. Harta benda milik warga berupa surat-surat berharga, ijazah, perhiasan dan barang berharga lainnya hilang dihanyut banjir.

“Ada korban jiwa tetapi belum dapat. Harta benda habis semua. Kita tidak tahu bagaimana dengan semua ini. Kami tidak bisa apa-apa,” jelasnya.

Menurut informasi, sampai saat ini, hujan terus turun tidak ada hentinya. Warga beramai- ramai berusaha mencari barang-barangnya. Tetapi tidak ada satupun yang tertinggal. Semua habis dibawa banjir.

(*/okz/rnc)

  • 459
    Shares
Baca Juga:  Bejat! Oknum Guru di Flotim Pacaran dengan Siswi, Gauli hingga Pendarahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed