oleh

Banjir Hantam 2 Desa di Sumba Tengah, Jalan Tertutup Longsor dan Rumah Rusak

Kupang, RNC – Hujan deras yang mengguyur Sumba Tengah sepanjang Senin (27/12/2021) kemarin menyebabkan banjir besar. Setidaknya ada 2 desa yang jadi korban.

Dalam rilis Kantor SAR Kupang yang diterima redaksi RakyatNTT.com, sekira pukul 18.59 Wita, banjir menghantam 2 desa yakni Desa Langgang di Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat dan Desa Padiritana di Kecamatan Umbu Ratu Nggay. Banjir di 2 desa ini terjadi akibat sungai Langgaliru dan Pamala yang meluap.

Iklan Dimonium Air

Rumah-rumah warga di 2 desa itu pun tergenang banjir. Tak hanya itu, jalan raya juga tertutup tanah longsor. Lahan pertanian milik masyarakat juga ikut tersapu banjir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Pukul 21.00 wita, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Emi Frizer,S.E.,M.M melalui Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P mengerahkan tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu berjumlah 7 orang menggunakan 1 unit Rescue Car, 1 Rescue Car Box dan Rubber Boat dilengkapi palsar air lainnya menuju lokasi kejadian.

Pukul 23.18 Wita Tim Rescue tiba di Kantor Camat Umbu Ratu Nggay dan langsung berkoordinasi dengan Sekcam. Selanjutnya Tim SAR gabungan langsung menuju lokasi banjir bersama Sekcam Umbu Ratu Nggay untuk memantau banjir. Hingga pukul 00.25 wita genangan air sudah mulai surut. Warga setempat pun sudah berhasil dievakuasi ke aula kantor camat dan rumah warga terdekat di posisi lebih tinggi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Emi Frizer,S.E.,M.M mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergitas semua pihak untuk menangani bencana banjir di Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat dan Desa Padiritana Kecematan Umbu Ratu Nggay di Kabupaten Sumba Tengah.

Baca Juga:  Waspada Gelombang Tinggi hingga 4 Meter di Selat Sumba dan Laut Sawu

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed