oleh

Besok, Viktor Manek jadi Penjabat Bupati Malaka, SN-KT Dilantik 26 April

Iklan Demokrat

Betun, RNC – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengatakan akan melantik Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi NTT, Viktor Manek menjadi Penjabat Bupati Malaka, Sabtu (27/3/2021).

Sementara itu, pelantikan bupati definitif, yakni pasangan Simon Nahak-Kim Taolin (SN-KT) dilaksanakan 26 April mendatang.

Iklan Dimonium Air

Hal ini diungkapkan Gubernur VBL saat berkunjung ke BUMDes Wehali Nain di Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Kamis (25/3/2021).

BACA JUGA: Alasan Kelelahan, Dirut RSPP Betun Mengundurkan Diri

Pada kesempatan itu, Plh. Bupati Malaka yang juga Sekda Malaka Donatus Bere, mengungkapkan serah terima Plh Bupati Malaka dilakukan Sabtu besok. “Nanti hari Sabtu sesuai informasi yang dari provinsi, ada pelantikan penjabat Bupati Malaka. Mari kita bergandengan tangan untuk memajukan Malaka,” tandas Don Bere.

Dalam kunjungannya ke Malaka, Gubernur Viktor mengatakan pemerintah akan mendorong koperasi untuk bisa menghasilkan produk-produk yang ampuh dan memiliki trade mark (merek dagang) supaya menjadi kekuatan ekonomi dan bisa bersaing di pasaran digital.

“BUMDes harus produksi produk yang ampuh dengan memiliki merek dagang (trade Mark) yang dapat diproduksi sendiri dan itu menjadi kekuatan ekonomi,” tandas Viktor.

Orang nomor satu di NTT ini menegaskan mendukung penuh BUMDes untuk melakukan pelatihan apabila diperlukan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia atau peningkatan kapasitas lainnya untuk menjadikan BUMDes bisa bersaing. (rnc11)

  • 1.1K
    Shares
Baca Juga:  Wujudkan Pelayanan Publik yang Prima, PN Atambua Bersinergi dengan Media

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed