oleh

Bidik Daerah Terpencil, Vaksinasi Partai Demokrat Diapresiasi

Iklan Demokrat

 

Manggarai, RNC- Peran nyata Partai Demokrat ikut membantu masyarakat NTT yang belum mendapatkan vaksin, dibuktikan Senin (22/11/2021). Tidak tanggung – tanggung, Partai Demokrat melakukan kegiatan vaksinasi sebanyak 1000 warga di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai. 300 warga Desa Mendo, Kecamatan Wae Ri’i dan 700 siswa SMP dan SMA St. Klaus, di Kecamatan Ruteng.

Iklan Dimonium Air

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K. Harman (BKH), memantau langsung kegiatan vaksinasi itu. BKH sapaan Benny K. Harman, kepada media mengungkapkan, Partai Demokrat hadir untuk melayani masyarakat yang belum dijangkau pemerintah, dalam program vaksinasi.

“Di Kabupaten Manggarai ini, belum sepenuhnya warga menerima vaksin. Karena itu, Partai Demokrat hadir membantu masyarakat yang belum terjangkau vaksinasi. Kami hadir untuk meringankan kesulitan yang dialami para guru dan siswa di sini, untuk vaksinasi,” kata BKH.

Dia menjelaskan, Covid-19 merupakan bencana dunia, bukan hanya Indonesia. Dikatakannya, sudah jutaan nyawa melayang akibat virus ini. “Untuk mengatasinya, butuh peran serta dari seluruh kalangan,” kata politisi nasional asal Manggarai itu.

Pemerintah, lanjutnya, tidak bekerja sendiri dalam menangani pandemi Covid-19. Semua kekuatan sosial, kekuatan politik dan organisasi kemasyarakatan, mengambil bagian dalam menangani pandemi ini.

Partai Demokrat, sebut BKH, melaksanakan kegiatan vaksinasi dalam rangka 20 tahun partai berlogo “Bintang Mercy” itu. “Prinsipnya kita harus secepatnya mewujudkan kekebalan komunitas,” kata BKH.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Wae Mbeleng, Kecamatan Ruteng, Gabriel Ganggut, mengatakan, kehadiran Partai Demokrat dalam kegiatan vaksinasi, sangat membantu pihaknya. Selama ini, ujar Gabriel, Puskesmas Wae Mbeleng mengalami keterbatasan logistik vaksin.

“Kami mengucapkan terima kasih karena ada pihak yang menyumbangkan vaksin di Puskesmas,” kata Gabriel seraya berharap, Partai Demokrat kembali memberikan vaksinasi tahap kedua.
Sekedar tahu, persentase warga Wae Mbeleng yang telah divaksin masih rendah, yakni 28 persen. “Bulan Desember ini kita upayakan lebih banyak lagi warga yang divaksin,” imbuh Gabriel.

Terpisah, Kepala Puskesmas Timung, Kecamatan Wae Ri’i, Eduardus Jarut, juga menyatakan rasa terima kasihnya, kepada Partai Demokrat. Dia berharap, melalui kegiatan ini kerja sama Partai Demokrat dan Puskesmas terus terjalin.

“Ini sebuah kepedulian yang patut diapresiasi, karena Partai Demokrat telah ikut menciptakan kekebalan komunitas di wilayah kerja Puskesmas Timung,” kata Eduardus sembari menyebutkan, di wilayah kerja Puskesmas Timung, kegiatan vaksinasi sudah mencapai 72,32% dari target nasional sebanyak 70 persen. (rnc23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed