oleh

Bimtek Terakhir Hari Ini, Warga Sudah Bisa Mengadu Lewat Aplikasi Qlue

Kupang, RNC – Hari ini adalah hari terakhir Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kupang menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi Tim Reaksi Cepat (TRC) dari setiap dinas teknis. TRC tersebut yang akan merespon setiap keluhan masyarakat.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang, Balina Oey saat ditemui di sela-sela kegiatan di aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Rabu (14/8/19) menyarankan warga untuk segera men-download aplikasi Qlue. Aplikasi ini namanya Qlue Apps. Masyarakat diharapkan mengadukan setiap permasalahan agar pemerintah bisa meresponnya.

Terkait respon atas keluhan warga, Balina mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Wali Kota Kupang. Namun saat ini Diskominfo menetapkan limit waktu merespon 7 hari, karena tim Qlue masih harus membuat SOP. “Sementara kami tetapkan tujuh hari dulu lama responnya, sambil menunggu arahan dari pak wali kota. Kami uji coba dulu karena masih buat SOP nya,” kata Balina.

Diperkirakan Senin (19/8/19) aplikasi tersebut sudah mulai uji coba dengan support system yang dipersiapkan tim Qlue. Diketahui bahwa aplikasi Qlue adalah salah satu aplikasi layanan masyarakat yang akan diterapkan Pemerintah Kota Kupang untuk mewujudkan Kupang Smart City (KSC). (rnc02)

Baca Juga:  10 Gebrakan Jeriko di Bidang Sosial yang Tak Terlupakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Proficiat atas inovasi…yg telah dilakukan Pemkot utk meningkatkan pelayanan prima bagi kami war ga kota KASIH..tks ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™