oleh

Terapkan Smart City, Sejumlah Pelayanan Pakai Sistem Online

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang menggelar bimbingan teknis (Bimtek) IV Smart City. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Neo By Aston, Rabu (9/10/2019). Bimtek berlangsung hingga Kamis (10/10/2019) besok.

Peserta bimtek berasal dari semua OPD lingkup Pemkot Kupang yang berjumlah 110 orang. Agenda bimtek hari ini yakni merefresh filosofi smart city dan presentasi quick wins. Selanjutnya materi pada Kamis besok adalah pemutaran video quick wins, pengisian form dari Kementerian Kominfo dalam rangka monitoring dan evaluasi sekaligus acara penutupan.

Iklan Dimonium Air

Menurut Kepala Bidang e-Government Dinas Kominfo Kota Kupang, Wildrian Ronald Otta, quick wins sendiri terbagi dalam tiga bagian, yakni Perizinan di DPMPTSP, pengembangan Brigade Kupang Sehat dan Pojok Teknologi yang ada di setiap kelurahan. “Ke depan ini dilakukan dalam skala besar disebut teknopark atau taman yang memuat tentang teknologi-teknologi terbaru dari pemkot untuk masyarakat,” kata Andre, sapaan karib mantan Lurah Naikoten II ini.

Ia menambahkan, bimtek kali ini juga sekalian menentukan roadmap smart city ke depan. Ia mengatakan untuk saat ini belum bisa menyimpulkan capaian smart city karena roadmap baru di-set up. “Bukan berarti kami belum melakukan apa-apa. Contoh kecil Brigade Kupang Sehat, Perizinan yang sudah menggunakan tanda tangan elektronik dan pelayanan online dan beberapa program lainnya,” ujar Andre. (rnc05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed