oleh

Bupati Djafar Harap Guru Penggerak Dapat Memajukan Pendidikan di Ende

Iklan Covid Walikota Kupang

Ende, RNC – Bupati Ende, H. Djafar Achmad, Sabtu (20/2/2020) membuka lokakarya 3 Program Pendidikan Guru Penggerak. Lokakarya tersebut berlangsung di Aula Kopdit Syuradikara. Program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran ini diikuti 28 orang guru dari tingkat SD hingga SMA/SMK

Hadir pada kesempatan itu, pejabat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Roni Sahroni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Matildis Mensy Tiwe serta tamu undangan lainnya.

Iklan Dimonium Air

Dalam sambutannya, Bupati Djafar berharap agar lokakarya ini dapat mengubah paradigma belajar. Sebab salah satu peran yang bisa dilakukan oleh Guru Penggerak yakni menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru di sekolah dan di wilayahnya. Dengan demikian Guru Penggerak dapat mengajar guru-guru yang lain sehingga dapat mengubah paradigma mengajar.

“Setelah berbagi kepada para guru, kemudian disebarkan ke orangtua sehingga mampu menghasilkan peserta didik yang berprestasi, berkompetensi global dan berkarakter Pancasila,” sebut Djafar seraya mengingatkan peserta untuk tekun dan disiplin dalam mengikuti rangkaian kegiatan lokakarya sehingga mampu memajukan pendidikan di Kabupaten Ende ini.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Matildis Mensy Tiwe menjelaskan,calon Guru Penggerak akan diberikan ruang untuk berkreasi dan melakukan eksplorasi sehingga mampu membawa perubahan bagi wajah pendidikan di Kabupaten Ende. “Satu petikan yang dapat saya ambil dari calon guru penggerak ini adalah sekolahku rumahku, guruku orangtuaku, siswaku anakku. Ini adalah ungkapan yang lahir dari kearifan lokal yang coba dibangun oleh calon guru penggerak. Hal ini sekiranya dapat membangun mindset untuk mengubah paradigma dunia pendidikan di Kabupaten Ende ke arah yang lebih baik,” ujar Mensy.

Ia berharap peserta dapat menjadikan lokakarya ini sebagai bekal dalam mengimplementasikannya pembelajaran yang berkualitas, baik kepada siswa,rekan guru maupun orang tua siswa. (rnc16).

Baca Juga:  Kemendikbud Buka Seleksi Calon Pelatih Ahli Sekolah Penggerak, Ini Syaratnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed