oleh

Bupati Malaka Minta ASN Tidak Usah Kasak Kusuk soal Jabatan

Iklan Covid Walikota Kupang

Betun, RNC – Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos menggelar rapat perdana dengan pimpinan perangkat daerah se-Kabupaten Malaka, Selasa (4/5/2021) di aula Kantor Bupati Malaka. Pertemuan ini untuk mensinkronkan kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan pada tahun anggaran 2021.

Dalam rilis yang diterima media ini, saat membuka kegiatan, Bupati Makaka Simon Nahak mengemukakan dirinya akan melihat sejauh mana rencana kegiatan serta progresnya.

Iklan Dimonium Air

“Saya mau supaya setiap dinas, badan, bagian dan unit harus bisa merealisasikan kegiatan yang sudah direncanakan. Satu yang saya harapkan agar kita harus lebih banyak melakukan eksekusi dibanding dengan wacana dan diskusi saja,” tegasnya.

Bupati Simon mengemukakan, bersama Wakil Bupati akan terus melakukan kerja sama dan kerja bersama-sama dengan perangkat daerah sehingga kegiatan dan program yang direncanakan dapat dituntaskan dan masyarakat lebih banyak mendapatkan sentuhan pembangunan.

“Mari kita terus bekerja sama untuk kesejahteraan masyarakat Malaka dan Rai Malaka yang kita cintai,” singkatnya.

Secara khusus, bupati meminta Dinas PUPR, Dinas Pertanian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk memberikan data yang akurat dan valid terkait bencana banjir di Malaka.

BACA JUGA: Terharu, Penjabat Bupati Teteskan Air Mata saat Sertijab Bupati Malaka

“Turun lapangan, ambil data kerusakan di masyarakat terkait infrastruktur dan lahan dengan target waktu. Lakukan juga koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan provinsi sehingga semua bisa berjalan dengan baik,” tuturnya lagi.

Bupati Simon Nahak juga menyentil soal kedisiplinan dan loyalitas pegawai di kantor untuk atasannya. “Disiplin dan loyalitas harus menjadi nomor satu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pegawai. Dan satu yang selalu saya tegaskan yakni dalam menjalankan tugas selalu menjaga pikiran, menjaga mulut, menjaga perasaan dan menjaga tindakan,” ujar dosen Fakultas Hukum Universitas Warmadewa Bali ini.

Baca Juga:  Daftar Desa di Malaka yang Punya Masalah Keuangan, Bupati Beri Waktu 3 Hari Selesaikan

Kepada pimpinan perangkat daerah, Bupati Simon juga menegaskan untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi secara baik dan normal. “Tidak usah kasak kusuk soal jabatan. Kerja saja secara baik, kerja secara nyaman dan saling terbuka sesuai aturan karena untuk tempatkan orang tidak butuh waktu lama. Saya tidak mau kerja di luar aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

Usai arahan, Bupati Malaka dan Wakil Bupati Malaka mendengar pemaparan dari instansi teknis terkait rencana dan program kegiatan serta penganggarannya.

(*/rnc11)

  • 129
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed