oleh

Dari 110 Orang yang Kontak dengan Pasien Positif, 11 Orang Masih ‘Hilang’

Kupang, RNC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang terus menelusuri orang-orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19 yang meninggal Selasa lalu. Total terdapat 110 orang yang diketahui pernah kontak dengan almarhum.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji dalam public release di Balai Kota, Jumat (15/5/2020) malam tadi menjelaskan dari data 110 orang, baru 97 orang yang berhasil mendapatkan pengawasan. Kemudian dari 97 orang ini, sudah ditetapkan statusnya yaitu, 32 orang sebagai ODP, 44 orang sebagai OTG, dan 10 orang bukan kontak erat. Masih 11 orang belum terhubung. “71 di antaranya telah menjalani test swab. Untuk saat ini masih menunggu hasil dari laboratorium,” kata Ernest.

Saat diwawancarai RakyatNTT.com, Ernest mengatakan terkait dengan 11 orang yang belum terhubung itu, merupakan warga yang tersebar di beberapa kelurahan di Kota Kupang. “Data identitas mereka sudah ada. Kami kontak nomor mereka sudah tidak aktif lagi, tapi kami terus berupaya untuk bisa ketemu,” katanya.

Ia juga menerangkan ‘hilangnya’ 11 orang tersebut memungkinkan terjadinya penularan virus di tingkat lokal. “Oleh karena itu, kami berupaya keras dalam waktu yang tidak terlalu lama kami sudah mendapatkan orang-orang terindikasi berkontak langsung tersebut,” kata Ernest. (rnc04)

Baca Juga:  Iriana Jokowi Kagumi Tenun Ikat Motif Sepe Khas Kota Kupang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *