oleh

Data Covid-19 Kota Kupang: 24 Pasien dari 9 Kelurahan, Oesapa Terbanyak

Kupang, RNC – Kota Kupang mencatat rekor penambahan Covid-19. Senin (2/11/2020) terdapat 24 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, 24 pasien positif hari ini tersebar di 9 kelurahan. Rinciannya, Kelurahan Oesapa 13 orang, Sikumana 3 orang, Oebufu 2 orang, kemudian masing-masing 1 orang di Oetete, Oebobo, Alak, Naikoten II, Penfui dan Nunbaun Sabu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji kepada RakyatNTT.com, Senin (2/11/2020) malam, mengatakan tambahan 24 pasien positif di Kota Kupang hari ini merupakan yang terbanyak untuk Kota Kupang sepanjang pandemi covid-19.

Dari data yang ada, Oesapa merupakan kelurahan dengan jumlah pasien covid-19 terbanyak. Para pasien yang positif ini tersebar di sejumlah rumah sakit di Kota Kupang. Tim gugus tugas juga mulai melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien-pasien tersebut. Apalagi, ke-24 pasien ini merupakan transmisi lokal.

BACA JUGA: Hari Ini 1 Pasien Covid-19 Meninggal, 24 Orang Positif di Kota Kupang

Ernest mengatakan Gugus tugas Covid-19 Kota Kupang melakukan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan untuk wajib menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19 secara baik dan benar. “Gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak) wajib diterapkan di lingkungan masyarakat,” kata Ernest.

Ia juga menegaskan, Pemerintah Kota Kupang sudah akan mengkaji kembali pelaksanaan pesta-pesta, baik di lingkungan masyarakat maupun di gedung-gedung pertemuan. “Kami himbau kepada semua masyarakat dan pemangku kepentingan di Kota Kupang agar wajib menerapkan secara disiplin Gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Batasi pesta-pesta, syukuran-syukuran di masyarakat. Jaga kesehatan, istirahat yang cukup, konsumsi makanan yang bersih dan bervitamin, jaga kebersihan lingkungan,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang ini. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed