oleh

Dinkes Kota Kupang: Perangi Covid-19, tapi Jangan Lupa DBD

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Data terbaru perkembangan kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Kupang terdapat tambahan lima kasus. Total keseluruhannya pada periode Januari-Mei sebanyak 666 kasus. Tujuh orang di antaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang drg. Retnowati mengatakan untuk menyelesaikan wabah ini sebenarnya gampang. Masyarakat harus rutin menjaga kebersihan lingkungan dengan penerapan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan 3M Plus pada tempat tinggal masing-masing.

“Lingkungan bersih dimulai dari mana, dimulai dari rumah tangga dulu, sekolah dan tempat umum,” ungkapnya saat diwawancarai RakyatNTT.com, Senin (11/5/2020) sore.

Ia mengimbau warga Kota Kupang agar secara serentak agar dalam upaya pencegahan Covid-19 ini, juga ikut waspada terhadap DBD. Manfaatkan kesempatan bekerja dari rumah untuk melakukan “Jumat Bersih”. Gerakan ini harus dilakukan hingga dipastikan radius 200 meter tak ada lagi sarang nyamuk.

Ia berharap masyarakat mengikuti imbauan pemerintah agar mencegah semakin banyaknya kasus DBD di Kota Kupang. Diharapkan setiap kepala wilayah terus menjadi pilar penggerak agar wabah ini menurun. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed