oleh

Hari Ini NTT Dipastikan Tambah Koleksi Medali PON XX Papua

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Kontingen NTT yang berlaga di PON XX Papua bakal menambah koleksi medali, Minggu (3/10/2021) hari ini. Bahkan, ada peluang meraih emas pertama PON XX Papua.

Sesuai jadwal, Minggu hari ini, Susanti Ndapataka akan tanding di final muaythai 60 Kg putri melawan Adisty Gracelia Lolaroh dari Jawa Barat. Susanti sendiri lolos ke final usai mengandaskan atlet Sumatera Utara Maydelse Sitepu di semifinal yang berlangsung di GOR STT Gidi, Sentani, Jumat (1/10/2021).

Iklan Dimonium Air

Jika sukses mengalahkan Jawa Barat di final, maka Susanti akan menjadi peraih medali emas pertama bagi kontingen NTT di PON XX Papua. Namun, jika kalah, ia akan menambah koleksi medali perak bagi NTT. Saat ini NTT telah mengoleksi 1 medali perak dan berada di peringkat 20 klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua.

Untuk diketahui, Adisty yang menjadi lawan Susanti di final kali ini bukan orang baru. Sebelumnya, keduanya sudah saling berhadapan pada final pra-PON XX Papua tahun 2019 lalu. Saat itu, Susanti sukses mengalahkan Adisty.

Pertandingan final muaythai antara NTT dan Jabar akan berlangsung Minggu sore ini di GOR STT Gidi, Sentani.

Untuk diketahui, pada PON XX Papua, NTT membawa 89 atlet untuk bertanding pada 12 cabang olahraga (Cabor). Ke-12 cabang olahraga yang diikuti kontingen NTT, yakni kempo, pencak silat, sepak bola, tinju, taekwondo, menembak, tarung derajat, renang, kriket, wushu, dan muaythai. Dalam PON kali ini, kontingen NTT menargetkan bisa meraih 10 medali emas.

Hingga Minggu (3/10/2021) pagi, kontingen NTT baru mengumpulkan satu medali perak dari cabang kriket.

(*/rnc)

Baca Juga:  Klasemen Perolehan Medali PON XX 6 Oktober Pukul 07.00: Jabar, Papua dan Jatim Bersaing Ketat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed