oleh

Jadi Danrem 161/Wirasakti, Brigjen Legowo WR Jatmiko Temui Kapolda NTT

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko SIP MM yang baru dilantik menggantikan Brigjen TNI Samuel Hehakaya menemui Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH MHum, Jumat (16/4/2021).

Dilansir dari digtara.com, pertemuan diwarnai dengan perkenalan Danrem 161/Wirasakti dan penyampaian program prioritas. Juga memperkuat sinergitas dengan Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI di Provinsi Nusa Tenggara Timur sekaligus meningkatkan hubungan yang telah terjalin baik selama ini.

Iklan Dimonium Air

“Juga memberdayakan para Babinsa berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak harkamtibmas di tingkat Desa serta mendukung program pemerintah pusat yang ada di Provinsi NTT,” ungkap Danrem didampingi Kasrem 161/WS, Kasiintel Korem 161/WS dan Kasiter Korem 161/Wirasakti.

Kapolda NTT pada kesempatan itu menyampaikan tantangan tugas Polda NTT saat ini yakni penanganan pemulihan ekonomi nasional (PEN) dimana Program Polri di antaranya Kampung Tangguh, guna meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat.

Selain itu, penanaganan Covid-19 dimana pada tingkat pusat Wakapolri adalah wakasatgas Covid-19.
Selanjutnya upaya Polda NTT berupa vaksinasi nasional pelayanan publik, nakes dan lansia selama ini sudah berjalan.

BACA JUGA: Brigjen TNI Legowo Jatmiko Resmi Jabat Danrem 161/Wira Sakti

Beberapa waktu lalu Kapolda dan Danrem juga melakukan kegiatan vaksinasi nasional personel Polri dan TNI yang disaksikan langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Kapolda menyebutkan kalau sinergitas TNI-Polri selama ini terjalin sangat baik dalam menjaga Harkamtibmas sehingga kondusifitas masyarakat tetap terjaga.

Sedangkan pelaksanaan Pilkada di NTT dari 9 Kabupaten semuanya berjalan aman dan kondusif walaupun ada 5 kabupaten yang melakukan gugatan ke MK dan semuamya ditolak.

Sementara khusus Kabupaten Sabu Raijua baru saja diputuskan dengan rekomendasi pemilihan ulang paling lambat 60 hari setelah putusan.

Hal ini membutuhkan kesiapsiagaan Polri dan TNI dalam menjaga agar situasi di Kabupaten Sabu Raijua bisa berjalan kondusif.

Kepada Danrem, Kapolda juga menyebutkan ada proyek nasional di Provinsi NTT di antaranya ada 7 bendungan yang dibangun dan 3 di antaranya sudah diresmikan oleh presiden, program nasional Food Estate di Kabupaten Sumba Tengah dan Destinasi Wisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat sebagai wisata super prioritas.

Provinsi NTT menjadi primadona baru di Indonesia yang mendorong Polri, TNI dan Instansi pemerintah lainnya harus bersinergi guna mensukseskan agenda agenda nasional tersebut.

Kapolda juga menyampaikan gambaran singkat kondisi geografis Provinsi NTT yang terdiri dari 5 pulau besar dan 3/4 wilayahnya adalah perairan. (*/dig/rnc)

  • 67
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed