oleh

24 Anggota TNI AD dari NTT Jalankan Tugas Teritorial di Maluku dan Papua

Kupang, RNC – Sebanyak 24 Satgas Aparat Teritorial asal Korem 161 WS TNI Angkatan Darat, telah dilepaskan guna menjalankan tugas di Wilayah Maluku, Papua dan Papua Barat. Pelepasan dilakukan di Balai Korem 161 WS Kupang, Rabu (24/06/2020).

Para Anggota TNI AD dimaksud, masing-masing terdiri dari 2 Anggota Korem 161/WS, 21 Anggota Brigif 21/KMD, 1 Anggota Dankesyah serta tambahan 1 Anggota Satgas (Koptu Umagapi) yang kembali bertugas di Ambon. Pelepasan dilakukan oleh Kasipers Korem 161 /WS. Letkol CAJ, Drs. T Christian L. Bengngu S.Th, MM mewakili Brigjen TNI Syaful Rahman SIP.

BACA JUGA: UI dan TNI AD Teken MoU Ciptakan Perwira Andal dan Bermutu

Dalam sambutan Brigjen TNI Syaful Rahman, SIP, yang dibacakan Kasipers Letkol CAJ Christian menyampaikan, Anggota Satgas Teritorial bekerja dengan sungguh-sungguh dan melayani masyarakat di tempat tugas mereka dengan hati yang tulus, membawa dan menjunjung tinggi nama baik Korem 161 Wira Sakti dan Kodam IX Udayana.

Usai seremoni militer itu, Christian mengatakan Satgas diberangkatkan pada Jumat (26/6/2020) melalui Bandara El Tari Kupang menuju Surabaya. Perjalanan mereka pun akan mengikuti anjuran Protokol Pencegahan Covid-19, di mana terlebih dahulu diadakan Rapid-test di Rumah Sakit Angkatan Darat Tk 3 Wirasakti Kupang.

Dirinya menambahkan, sejumlah Satgas Apter yang dilepas tersebut, akan menjalankan tugas selama 1 tahun di wilayah Kodam XVI/Patimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Setelah tiba di Surabaya, Satgas ini akan diberangkatkan lagi oleh Perwakilan Kodam IX Udayana ke wilayah tugas masing-masing dan bergabung dengan personel Apter lainnya yang ada di seluruh Republik Indonesia,” jelasnya. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed