oleh

Ketua Garnas MKGR Salurkan Bantuan Sarung ke Manggarai

Iklan Covid Walikota Kupang

Ruteng, RNC – Ketua Garda Nasional (Garnas) Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR), Adrianus Agal, SH.,MH., melaksanakan sosialisasi Program Ekonomi Kerayatan dan membagi 1.000 lembar sarung di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur (Matim), pada 6-9 Juni lalu.

“Saya kembali ke kampung tanah ‘congka sae’ atas perintah DPP untuk mensosialisakan program¬† ekonomi kerakyatan atas sepengetahuan Menteri Koordinator (Menko) perekonomian bapa Airlangga Hartarto,” ungkap Ardi melalui pesan WhatsApp kepada media ini, Sabtu (12/6/2021) sore.

Iklan Dimonium Air

Wakil ketua Badan Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar itu menjelasakan, kegiatan tersebut melibatkan pengurus DPD II Partai Golkar Manggarai dalam melaksanakan sosialisasi dan menyalurkan sarung kepada masyarakat kurang mampu.

“Masyarakat dan anak muda sangat antusias dan bersemangat saat menerima bantuan, tapi kami melaksanakan kegiatan dengan tetap menjaga protokol kesehatan covid-19,” jelasnya.

Ardi Agal mengatakan, kegiatan Partai Golkar tersebut sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo agar Indonesia bangkit. Niat baik pemerintah ditindaklanjuti oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melalui organisasi MKGR.

Selain membagikan sarung untuk masyarakat, MKGR juga memberikan bantuan fasilitas olahraga seperti bola voli dan net, bola takraw dan net, serta bantuan untuk pembuatan sasana tinju. Hal ini dilakukan untuk mendukung minat dan bakat anak muda di bidang olahraga. “Sedangkan pemberian sarung diharapkan dapat dipakai dengan baik sesuai tradisi masyarakat Manggarai,” katanya.

Terpisah, Ketua DPD II PG Manggarai, Yoakim Y. Jehati menyampaikan terima kasih kepada pimpinan pusat Partai Golkar yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Manggarai.

“Terima kasih atas perhatian terhadap kami di daerah melalui Bapak Ardi Agal selaku Ketua Garnas MKGR dan Wakil Ketua Bakumham DPP Partai Golkar,” ungkap Yoakim.

Baca Juga:  Anggota Dewan Kritik Proses Tender Ulang Sejumlah Proyek di Manggarai

Yoakim menjelaskan pihaknya sudah mendistribusikan sarung tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan. “Harapan kami ke depannya bantuan serupa ini dan bantuan lainnya akan ada, sehingga slogan Suara Rakyat, Suara Golkar akan menjadi nyata,” tutupnya.

Bantuan sarung dari Garnas MKGR tersebut dibagikan di Kecamatan Langke Rembong, Wae Rii,Cibal dan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai. Sedangkan di Matim, dibagikan di Watu Ci’e, Kecamatan Lamba Leda Timur. (rnc23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed