oleh

KNPI Dukung Pemkot Kupang Tuntaskan Masalah Air Bersih

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kupang mendukung pembangunan yang sedang gencar dilakukan Pemerintah Kota Kupang. Hal ini disampaiakan Ketua DPD KNPI Kota Kupang Ebed Jusuf saat mengikuti temu wicara Organisasi Pemuda tahun 2019 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga di Aula Hotel Sasando, Senin (07/10/2019).

Kepada RakyatNTT, Ebed mengatakan, lewat Temu Wicara yang digelar oleh Pemkot, membuka ruang bagi pemuda agar turut serta memikirkan, merencanakan, serta terlibat lansung dalam pembangunan di Kota Kasih ini. “Saya pikir ini hal yang sangat strategis dangan sangat baik sekali untuk kita pemuda di Kupang itu diturut sertakan, dilibatkan, secara proaktif untuk berkontribusi bagi pembangunan bersama pemerintah Kota Kupang,” katanya.

Iklan Dimonium Air

Ia pun mengatakan persoalan serius terkait ketersediaan air bersih di Kota Kupang harus dipikirkan secara bersama. KNPI sebagai unsur kepemudaan yang ada di Kota kupang akan dengan terbuka terlibat dalam komitmen Pemkot untuk mengelola setiap sumber air baku, demi menjawab cita-cita Kota Kupang yang layak huni ke depan.

Ebed juga menanggapi pernyataan yang diutarakan oleh mantan Wali Kota Kupang Jonas Salean terkait masalah air bersih. Menurutnya, apa yang disampaikan adalah bagian dari mempolitisir isu air demi kepentingan kepemimpinan ke depan.

“Statement Pak Yonas, saya pikir beliau akan menuntaskan air itu sangat bernuansa politis. Sehingga kalau saya melihat kembali ke belakang lima tahun yang lalu beliau memimpin juga terkendala air bersih juga. Jadi ini terlalu politis,” ungkapnya.

Ia pun berharap kepada Pemkot yang sementara gencar melaksanakan program air bersih agar tetap serius. Sebab, masyarakat kota ini sementara menginginkan program jitu dari Paket Firmanmu untuk dapat menuntaskan dan memenuhi ketersediaan air di Kota Kasih tersebut. “Yah kita berharap Pemerintahan Pak Jefri dan dr. Herman, mereka berpikir serius untuk menjalankan visi-misi, intinya itu. Saya pikir program air bersih ini ada dalam apa yang telah diupayakan dalam visi misi,” tandas Ketua Ebed. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed