oleh

Mantap! Kota Kupang Dapat DID Tambahan Rp 11,9 Miliar dari Kemenkeu

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Kota Kupang kembali meraih prestasi di bidang pengelolaan anggaran. Prestasi ini pun diganjar dengan penghargaan dari pemerintah pusat berupa tambahan dana insentif daerah (DID) senilai Rp 11,9 miliar.

Tak hanya Kota Kupang, sejumlah kabupaten lain di NTT juga mendapat tambahan DID. Tambahan DID ini dibagi dalam 2 kategori, yakni daerah dengan kinerja terbaik dan daerah yang mendapat juara dalam lomba inovasi daerah.

Beberapa kabupaten di NTT yang mendapat tambahan DID adalah Belu, Ende, Lembata, Ngada, Sumba Barat, Rote Ndao, Nagekeo dan SBD.

BACA JUGA: 3 Nama Calon Sekda Kota Kupang Dikonsultasikan ke Gubernur

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore kepada RakyatNTT.com, Selasa (21/7/2020) mengatakan DID tambahan ini berkat kerja keras Pemerintah Kota Kupang dalam mengelola keuangan. Pengelolaannya sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan.

Jeriko-sapaan karib Wali Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada Menteri Keuangan yang telah memberikan penghargaan untuk Kota Kupang. Dengan tambahan anggaran Rp 11,9 miliar ini, Pemkot bisa memanfaatkannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Kita masih tunggu petunjuk lebih lanjut tentang penggunaan anggaran ini. Yang pasti kita butuh anggaran ini untuk membantu masyarakat,” kata Jeriko. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed