oleh

Tahun Ini Bangun SPAM Kali Dendeng, Tahun Depan Giliran Air Sagu

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang menggenjot pembangunan fasilitas air bersih. Tahun ini dilaksanakan pembangunan proyek SPAM Kali Dendeng.

Pembangunan dimulai setelah penandatanganan Nota Kesepakatan penyelenggaraan SPAM antara Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR dan Pemerintah Kota Kupang di Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTT, Selasa (27/10/2020) siang.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore kepada awak media di Ruang Garuda, Balai Kota, menyampaikan air bersih menjadi sangat mahal di Kota Kupang. Untuk itu perlu terobosan, salah satunya terkait sumber air baku di Oepura, Air Hitam dan beberapa titik air baku di Kota Kupang yang perlu mendapat tambahan dana penanganan dari Pemerintah Kota Kupang yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kota Kupang dan PDAM Tirta Bening Lontar Kota Kupang.

BACA JUGA: Kontrak Ditandatangani, Proyek SPAM Kali Dendeng Resmi Dimulai

Selain itu, Pemerintah Kota Kupang berencana menyediakan sekitar 500 tandon air melalui BPBD Kota Kupang bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sudah ada penandatanganan nota kesepahaman antara Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI terkait pengelolaan SPAM Kali Dendeng dengan anggaran Rp 189 miliar. “Tahun depan juga akan dilanjutkan dengan pembangunan SPAM Air Sagu dengan total anggaran Rp 75 miliar,” kata wali kota. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed