oleh

Menyenangkan Bisa Belajar Jurnalistik, Frans Go: Songsong Indonesia Emas

Kupang, RNC – Senyum sumringah diperlihatkan siswa – siswi SMA Swasta Katolik Warta Bhakti, manakala mereka bisa mewawancarai Robert Kadang, pemateri Pelatihan Jurnalistik yang dihelat GMT Institute dan Yayasan Felix Maria Go, Kamis (30/11/2023), di Hotel Grand Royal, Kefamenanu. Kegalauan selama ini tentang bagaimana bisa menulis berita dengan baik, akhirnya teratasi. “Sangat menyenangkan bisa belajar jurnalistik. Apalagi dari wartawan senior seperti Pak Robert,” ungkap mereka.

Didampingi gurunya, siswa – siswi SMA Swasta Katolik Warta Bakti ini mengaku, akan bercerita khusus kepada teman – temannya yang tidak hadir dalam pelatihan itu. “Sebenarnya banyak yang mau ikut, tapi karena dibatasi lima orang, jadi mereka tidak bisa hadir dalam pelatihan ini. Tapi nanti kami akan sampaikan ke mereka, apa yang sudah kami dapatkan dari Pak Robert,” lagi kata mereka.

Di moment itu, Margaretha Claudia Leo Sanak, Felicia Christin Kefi, Grajela Oematan, Gabriel Aryanto Bili Sallu, Gabriela Gregoria Riri, dan Manek Tefa Neno, menanyakan berbagai hal, tentang kewartawanan. “Bagaimana sih pak bisa jadi wartawan? Apa enaknya jadi wartawan?” tanya mereka sambil mengarahkan handphone. Usai wawancara, ditanya apakah mereka mau jadi jurnalis? Serempak para siswa itu menjawab, “mau”.

Terpisah, CEO GMT Institute Jakarta, Fransiscus Go yang dimintai tanggapannya terkait antusias peserta pelatihan jurnalistik dari siswa -siswi SMA Swasta Katolik Warta Bakti mengatakan, menjadi wartawan, perlu wawasan yang luas terhadap segala sendi kehidupan manusia. “Haus akan ilmu dan informasi dalam setiap kesempatan. Selalu menjadi sumber informasi yang tepat, juga sebagai katalisator dalam menyajikan suatu permasalahan sosial kemasyarakatan. Jadilah generasi penerus bangsa, songsong Indonesia Emas 2045 dengan penuh informasi luas dan positif. Bermakna dan berwawasan nusantara, serta selalu menjaga kepentingan nasional Indonesia,” pesan Frans Go melalui layanan WhatsApp-nya kepada RakyatNTT.com, Senin (4/12/2023). (rnc)

Baca Juga:  Yang Muda Menggapai Asa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *