oleh

Pemkab Mabar Terima Bantuan APD dari Tiongkok

Sabun Herbal Cyrus

Labuan Bajo, RNC – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menerima bantuan dari Konsulat Jenderal Republik Rakyat China (Tiongkok) di Denpasar, Bali, Senin (15/6/2020) di Posko Tim Gugus Tugas yang bertempat di kantor Bupati Manggarai Barat.

Bantuan tersebut berupa single-use protective chloting for medical use, goggles, disposable NBR gloves, N95 protective face mask for medical use, KN95 Protective Mask, dan disposable media mask.
Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ir. Dominikus Hawan, MM. dan Dr. M.Y Melinda Gampar di Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat.

BACA JUGA: Warga Tanjung Boleng, Manggarai Barat, Akhirnya Bisa Nikmati Listrik

Bantuan tersebut berawal dari surat permohonan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat kepada Konsulat Jenderal Republik Rakyat Cina di Denpasar pada 27 Maret 2020. Surat permohonan bantuan tersebut mendapat jawaban positif yang kemudian disalurkan melalui penghubung resmi Konsulat Republik Rakyat Cina yang berada di Labuan Bajo, yakni Ignasius Charles Angkiwaan, S.Si,. yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai barat dan diterima langsung oleh Ir. Dominikus Hawan, MM. dan Dr. M.Y Melinda Gampar bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Permohonan dari Kabupaten Manggarai Barat tersebut bersamaan dengan permohonan bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT, sehingga bantuan yang diberikan oleh Konsulat Jenderal RRC bersifat gelondongan dan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Bantuan tersebut akan dicatat dan direkap oleh Posko dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan sesuai dengan list kebutuhan yang sudah direkap setiap harinya. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed