oleh

Pemkot Kupang Diminta Sediakan Fasilitas Isoman bagi Warga Kurang Mampu

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – DPRD akan mendukung penuh upaya Pemerintah Kota Kupang dalam upaya penanganan covid-19. Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dalam pertemuan antara Forkopimda dengan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Selasa (23/3/2021).

Yeskiel pada kesempatan itu meminta Pemkot untuk menyediakan fasilitas isolasi mandiri (isoman) bagi warga kurang mampu yang terpapar covid-19. Terlebih warga yang rumahnya tidak layak huni.

Iklan Dimonium Air

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, salah satu upaya yang bisa dilakukan Pemkot yakni dengan menyewa hotel berbiaya standar, namun memenuhi syarat, sehingga warga kurang mampu bisa menjalani isoman dengan baik.

“Bagaimana mereka bisa menjalani isoman dengan baik kalau tempat tinggalnya tidak layak huni. Jadi kita minta pemkot bisa sediakan fasilitas yang layak bagi mereka selama menjalani isoman. Kalau bisa, sewa hotel yang biayanya standar,” ungkap Yeskiel.

Kepada Wali Kota, Yeskiel juga minta agar Pemkot Kupang memberi perhatian kepada para petugas lapangan yang menjadi ujung tombak penanganan covid-19.

Menanggapi harapan Ketua DPRD Kota Kupang mengenai fasilitas isoman bagi warga kurang mampu, Wali Kota Jefri Riwu Kore mengaku telah meminta Inspektorat untuk me-review hotel-hotel yang layak untuk kebutuhan tersebut.

“Pemkot Kupang telah menganggarkan bantuan obat-obatan secara gratis selama 10 hari bagi warga Kota Kupang yang terkonfirmasi positif. Untuk warga kurang mampu ditambahkan juga dengan bantuan sembako,” sebut Jefri.

Mengenai perhatian kepada para petugas lapangan, Jefri mengatakan, semuanya sudah diperhitungkan dan dialokasikan dalam refocusing anggaran tahun ini. (*/rnc)

Baca Juga:  Pemkot Kerja Sama dengan BTN, Siapkan Rumah bagi ASN dan Honorer

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed