oleh

Pemkot Kupang Mulai Bagi Seragam dan Alat Tulis untuk 50 Ribu Siswa SD-SMP

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudyaan tengah membagikan pakaian seragam dan alat tulis serta tas untuk siswa SD dan SMP di Kota Kupang. Jumlahnya mencapai 50 ribu paket.

Terkait ini, Kamis (12/11/2020) siang, kepada RakyatNTT.com, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami di ruang kerjanya, menjelaskan bantuan tersebut merupakan program unggulan Wali Kota Kupang dan Wakil Wali Kota Kupang, di mana secara langsung memberikan perhatian kepada anak-anak supaya tidak terlalu membebani orang tua.

Saat ini terdapat 50.000 paket bantuan yang dianggarkan dalam APBD sebesar Rp 11 miliar. Paket bantuan ini sudah mulai didistribusikan ke sekolah-sekolah.

“Tas dan buku sementara dibagikan dari perusahaan yang menang lelang. Mereka sudah antar ke sekolah-sekolah. Informasi yang didapat untuk tas sudah tuntas 100 persen,” jelas Dumul.

BACA JUGA: Air Mancur Menari di Bundaran Tirosa jadi Kado Akhir Tahun

Ia mengungkapkan, program ini pun diapresiasi oleh para orangtua siswa yang anaknya mendapat bantuan. Tidak sedikit yang mengunggah foto anaknya di media sosial dengan seragam, tas dan buku baru.

Dumul menambahkan, karena mendapat sambutan baik di masyarakat, maka Dinas P dan K sedang menggagas usulan agar diakomodir kembali dalam anggaran tahun 2021.

Dumul juga mengatakan jika ada orang tua yang keberatan maka bisa mengembalikannya ke dinas untuk diberikan kepada yang membutuhkan. “Namun bila ada orang tua yang yang merasa lebih dan tidak perlu ada bantuan dari pemerintah, yah dikembalikan,” pungkasnya.

(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed