oleh

Penghasilan Pedagang Sayur Turun, Deasy Ballo: Butuh Perhatian Pemerintah

Iklan Demokrat

Oelamasi, RNC – Dampak wabah corona sangat dirasakan pedagang kecil. Penghasilan mereka turun drastis.

Savira, salah satu pedagang sayur keliling di Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Rabu (6/5/2020) mengatakan pendapatannya tidak bisa memenuhi kebutuhannya.

Iklan Dimonium Air

Menurut dia, hasil yang ia peroleh dari berjualan sayur menurun drastis dari Rp 200 ribu per hari kini hanya Rp 100 ribu.

Modal usaha untuk berjualan sayur, sebut dia, hanya sebesar Rp 2 juta. Modal ini ia peroleh dari meminjam di koperasi simpan pinjam dengan cicilan per minggu 60 ribu rupiah selama 47 kali.

Walaupun dengan kondisi serba sulit akibat pandemi Covid-19, dirinya tetap berjualan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan membayar cicilan pinjaman di koperasi tersebut.

Hal senada diungkapkan Asnat Naitboho, penjual sayur di Pasar Oesao. Menurut dia, akibat Covid-19, dirinya kehilangan pendapatan hingga 100 ribu rupiah.

Menanggapi kesulitan yang sedang dialami para pedagang kecil tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kupang, Deasy Ballo kepada media ini berharap pemerintah Kabupaten Kupang dapat peduli terhadap semua persoalan yang dialami masyarakat terdampak Covid-19 termasuk di antaranya para pedagang kecil. (rnc08)

Baca Juga:  Segera Berlaku PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia, Ini Syaratnya jika Bepergian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed