oleh

Hanya Punya 1 Dokter Spesialis, DPRD Sarai Minta Presiden Jokowi Beri Perhatian

Iklan Demokrat

Seba, RNC – Salah satu persoalan serius di Kabupaten Sabu Raijua adalah kekurangan dokter. Saat ini hanya terdapat satu dokter spesialis, yakni dokter spesialis anak.

“Ini sudah jadi persoalan sejak lama di daerah ini dan tidak pernah selesai sampai saat ini. Dokter hanya satu dan fasilitas medis juga masih sangat kurang,” ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Frans Djara Liwe, saat diwawancarai RakyatNTT.com, Minggu (11/4/2021) di Seba.

Iklan Dimonium Air

Menurut Frans yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, kini permasalahan yang dialami masyarakat kian bertambah setelah badai Seroja menerpa Sabu Raijua.

BACA JUGA: Bank NTT Bantu Seng dan Paku untuk Korban Bencana di Sabu Raijua

“Coba lihat setelah badai Seroja, akses transportasi dan informasi sempat terputus. Selama ini jalur transportasi yang selalu digunakan adalah jalur laut dan udara. Untuk jalur laut sebelumnya selalu lancar dan bisa rujuk pasien ke Kota Kupang karena di Sabu sini alat-alat medisnya masih kurang dan dokternya juga kurang,” pungkasnya.

Untuk itu, ia berharap pemerintah, baik provinsi maupun pusat agar segera memberi perhatian untuk kabupaten Sabu Raijua. “Kita sekarang beruntung masih ada kapal yang jalan karena masih ada dermaga Bi’u di Sabu Timur yang beraktivitas. Di Seba kita lihat lautnya sudah ganas dan ada kapal yang karam. Ini kan sangat mengganggu aktivitas lainnya seperti dari rumah sakit Sabu rujuk pasien ke Kota Kupang,” kata Frans.

Lebih lanjut, sebagai wakil masyarakat di DPRD Sabu Raijua ia mengatakan berani jujur untuk ungkapkan kenyataan yang ada, sehingga bisa dibenahi baik oleh Pemda Sabu Raijua, Pemprov NTT maupun pemerintah pusat.

Baca Juga:  Covid-19, Pemkot Kupang Tak Penuhi Target PAD

“Kami di Sabu saat sekarang tidak terlalu butuh kehadiran pak Jokowi, tapi kalau pak Jokowi hadir kami siap terima dengan senang hati. Tapi kami lebih senang kalau pak Jokowi membantu kami untuk tempatkan dokter spesialis di Sabu Raijua agar masyarakat Sabu Raijua bisa ditolong dan dibantu secara cepat,” ujarnya.

(rnc)

  • 319
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed