oleh

Peringati HKN, Puluhan Nakes dan TNI/Polri di Rote Ikut Jalan Sehat dan Senam Pagi

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 yang jatuh pada 12 November dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat dan senam. Kegiatan ini diikuti oleh Forkompimcam Pantai Baru dan puluhan tenaga kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Korbafo, personel TNI Koramil 1627-02 dan Polsek Pantai Pantai Baru, para ASN Kantor Camat Pantai dan para guru SD/TK di Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 05.30 Wita ini mengambil rute dari Bundaran Olafuliha’a, melewati Jalan Tribrata menuju Desa Edalode, tepatnya depan SPBU Pantai Baru dan kembali ke Puskesmas Korbafo. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam pagi bersama di halaman Puskesmas Korbafo yang dipimpin oleh Mia Sanu dari Mutia Jumza Center Ba’a.

Iklan Dimonium Air

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pantai Baru, Buce J. Daik, S.Pd, Danramil 1627-02 Pantai Baru Kapten Inf. Suparmin, Kapolsek Pantai Baru, Ipda I Wayan Suyadnya, Sekcam Pantai Baru Mat Y. Poy, SH, M.Kes, Kepala UPTD Puskesmas Korbafo, dr. Defrima Haning, personel Koramil 1627-02 Pantai Baru, personel Polsek Pantai Baru, nakes Puskesmas Korbafo dan ASN Kantor Camat Pantai Baru serta guru-guru dari SDN Olafuliha’a dan TK Imanuel Olafuliha’a.

Kepada Rakyat NTT.com, Camat Pantai Baru, Buce J. Daik, S.Pd, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud Gerakan Membangun Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Melalui momen peringatan HKN Ke-57, semua pihak menjadi sadar akan pentingnya hidup sehat, sekaligus sebagai penyemangat untuk berkolaborasi dalam memerangi pendemi Covid-19 melalui vaksinasi.

“Hal ini juga sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kita kepada para nakes yang telah memfokuskan diri sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pendemi Covid19,” ujar Buce.

Sementara itu, Sekcam Pantai Baru, Mat Y. Pot, SH., M.Kes, mengatakan peringatan HKN Ke-57 tingkat Kecamatan Pantai Baru tahun 2021 ini mengangkat tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku.”

Baca Juga:  47 Tahanan dan 1 Pegawai Lapas di Rote Ndao Terkonfirmasi Positif Covid-19

Menurut mantan Kapus Korbafo ini, tujuan kegiatan ini untuk membangun senergitas lintas sektor tingkat Kecamatan Pantai Baru dalam memberikan dukungan dan semangat sekaligus sebagai wujud perhatian Pemda. “Walau HKN ke-57 ini kami rayakan secara sederhana, tapi memberi makna dan semangat bagi kita semua,” ujar Mat.

Mat menambahkan seyogia pada peringatan HKN ke-57 tingkat Kecamatan Pantai Baru digelar juga vaksinasi masal selain Germas, jalan sehat dan senam pagi, tapi karena para nakes masih kelelahan melaksanakan vaksinasi berturut-turut selama 2 minggu, sehingga vaksinasi akan dijadwalkan kemudian. “Ini kami lakukan demi suksesnya program percepatan vaksinasi di Kabupaten Rote Ndao serta terwujudnya herd immunity dan kembalinya Kabupaten Rote Ndao ke PPKM level II bahkan turun level I, sebab Rote Ndao saat ini kembali berada dalam PPKM level III,” kata Mat. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed